Mar 23, 2017
615 Views
21 0

Air Mancur Kenjeran, Air Mancur Pelangi yang Menari di Jembatan Kenjeran Suroboyo

Written by

pesonajatim.com – Jembatan Kenjeran Suroboyo Merupakan salah satu ikon wisata baru di surabaya, Jembatan yang juga dikenal dengan Jembatan Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran yang mulai beroperasi pada pertengahan Maret ini dimaksudkan selain menjadi jalan pintas juga di maksudkan untuk menghibur warga. Jembatan Kenjeran Suroboyo yang mengadopsi dari negara Ginseng Korea tersebut dan bersebelahan dengan Taman Surabaya yang dilengkapi patung Suro Boyo (ukuran 25 meter untuk patung dan 30 meter dari tanah).

Jembatan Kenjeran Suroboyo yang didesain melengkung ini, hampir menyerupai busur. Jembatan yang dibangun dengan tujuan utamanya untuk akses lingkar luar Timur Surabaya yang dikenal dengan outer east ringroad (OERR) Surabaya dari Jembatan Suramadu menuju Bandara Juanda dan sebaliknya, dengan panjang hampir satu kilo meter, diharapkan bisa mengurai kendaraan, agar tidak menumpuk di kawasan perkotaan saja. Jembatan ini juga menghubungkan jalur MERR (Middle East Ring Road) dan jalan Laguna Surabaya dengan Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran Lama menjadi lebih dekat.

wisata jawa timur,wisata surabaya, jembatan kenjeran surabaya, air mancur menari,taman hiburan pantai, kenjeran park

Jembatan Kenjeran Di Pagi Hari di gunakan masyarakat sekitar untuk olahraga via www.instagram.com

Dari atas anjungan penyeberangan jembatan yang diresmikan pada 9 Juli 2016 oleh walikota Tri Rismaharini ini, yang juga tersedia jalan untuk penyandang disabilitas, kamu bisa melihat pemandangan Selat Madura. Sangat cocok bagi kamu yang suka foto-foto, atau kamu yang suka dengan pemandangan hangat matahari terbenam (sunset) maupun pemandangan sejuknya matahari terbit (sunrise) yang instagramable banget untuk diabadikan dan atau di pamerkan kepada teman-temanmu di sosial media.

wisata jawa timur,wisata surabaya, jembatan kenjeran surabaya, air mancur menari,taman hiburan pantai, kenjeran park

Landscape Jembatan Kenjeran Ketika Sunset via www.instagram.com

Adanya Jembatan Kenjeran Suroboyo ini diharapkan potensi wisata di kawasan Kenjeran dapat dibangkitkan. Terutama pemkot akan memberdayakan para nelayan untuk menggali potensi pariwisata. Di antaranya membuatkan lahan pekerjaan seperti wisata banana boat, speed boat, dan berbagai jenis wisata keluarga lainnya, sehingga pariwisata Kenjeran dan sekitarnya bisa lebih berkembang.

Air Mancur Menari (Dancing & Musical Fountain) yang sebelumnya hanya dapat dilihat di berbagai ikon tempat wisata di luar negeri sekarang ada di Jembatan Kenjeran Suroboyo. Air Mancur Menari merupakan salah satu ikon baru yang ada di ujung jembatan bersebelahan dengan anjungan penyeberangan jembatan Kenjeran Suroboyo, yaitu tepatnya di Taman Hiburan Pantai (THP) di sisi Kenjeran Lama, yang dengan adanya jembatan Kenjeran Suroboyo ini akan langsung dapat ditembus melalui jalan pantai Ria Kenjeran.

wisata jawa timur,wisata surabaya, jembatan kenjeran surabaya, air mancur menari,taman hiburan pantai, kenjeran park

Air Mancur Menari yang dinyalakan tiap sabtu selama satu jam via www.instagram.com

Air mancur menari Jembatan Kenjeran Suroboyo ini akan menari meliuk-liuk menampilkan berbagai tarian air mancur yang berbeda dengan lighting warna-warni yang akan berganti setiap waktu. Keindahannya seperti pelangi yang sedang menari. Tarian air mancur menari ini juga diiringi dengan lagu Suroboyoan dan Jembatan Merah. Sayangnya penampilan air mancur menari ini tidak tersedia setiap hari, hanya 1 jam saja pada hari sabtu mulai jam 20.00 sampai jam 21.00. Hal ini dilakukan untuk menghemat listrik, karena daya yang digunakan cukup besar. Jika kamu inginn melihatnya sebaiknya berangkat setelah maghrib karena jalan menuju kesana sangat macet dan padat orang-orang yang ingin menyaksikan juga.

Selain Taman Hiburan Pantai, di THP ini kamu juga bisa menikmati aneka kuliner dan oleh-oleh khas Surabaya di Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran, atau tidak jauh dari THP juga terdapat Sentra Ikan Bulak (SIB). Apabila taman dengan patung ikon Suro Boyo di depan Sentra Ikan Bulak (SIB) menghadap ke arah laut sudah jadi, tentunya SIB bisa menjadi salah satu wisata pelengkap yang wajib kamu kunjungi, letaknya tidak jauh dari Taman Hiburan Pantai Kenjeran.

Article Categories:
Info Jatim
http://pesonajatim.com

Website yang berisi info seputar pariwisata yang populer dan lagi hits di jawa timur

Tinggalkan Komentar

Loading Disqus Comments ...
Loading Facebook Comments ...