Feb 20, 2017
2032 Views
18 0

Bakso Mercon Cak Kar, enaknya ‘meledak’ di mulut

Written by

Malang selain dikenal sebagai kota pendidikan juga dikenal sebagai Kota Kuliner dengan menu andalannya yang sangat terkenal, Bakso Malang. Berbagai jenis bakso Khas Malang dapat ditemukan di berbagai sudut kota dan jalan di Malang. Nah, di Singosari yang termasuk Kabupaten Malang terkenal dengan bakso ikonik yang banyak dicari pencinta bakso, yaitu, Bakso Cak Kar.

Meskipun tidak berada di pinggir jalan Utama Malang-Surabaya, Lokasi Bakso Cak Kar cukup mudah untuk ditemukan, Bakso yang buka mulai jam 7 pagi ini terletak di sebelah barat Candi Singosari. Sekitar 100 meter dari candi Singosari akan terlihat papan bertuliskan Bakso Cak Kar, pas di selatan Arca Dwarapala yang besar.

wisata jawa timur,wisata malang. kuliner

Halaman Depan Bakso Mercon Cak Kar

Pada Hari libur, Bakso Cak Kar yang terkenal dengan menu bakso spesial, Bakso Mercon tersebut memang sangat ramai, tapi tenang saja karena tempat parkir dan tempat makannya sama-sama luas dan rata-rata orang yang datang di tempat ini datang dan pergi setelah 30 menitan, jadi tidak perlu khawatir. Memasuki Kedai, akan ada antrian yang panjang, karena kuliner bakso disini memiliki karakteristik yang unik dari bakso pada umumnya, yaitu Anda bisa memilih sendiri menu baksonya seperti prasmanan. banyak variasi pendamping seperti tahu jingkrak, tahu goreng, kikil, siomay, mie kuning, lontong, goreng isi usus, limpao sapi dan paru sapi.

wisata jawa timur,wisata malang. kuliner

Ramainya pengunjung sedang memilih varian isi bakso

wisata jawa timur,wisata malang. kuliner

Tempat Makan yang nyaman dan santai

Setelah Anda mengambil varian isi bakso, kemudian akan ada karyawan yang mengisi kuah di mangkok anda serta menulis pesanan yang telah anda ambil untuk Anda bayar di kasir. Kemudian setelah membayar anda bisa memilih tempat untuk menikmati bakso. Karena tempat ini sangat luas dan punya dua lantai, Anda dapat memilih tempat makan sesuai mood. dari lantai dua anda bisa melihat pemandangan sawah, karena kedai Bakso Cak Kar berada ditengah-tengah sawah. Selain rasa dan juga tempat yang nyaman, Kedai ini juga menyediakan musholla untuk Pengunjung yang ingin menjalankan ibadah, mushollanya cukup untuk 20 orang.

wisata jawa timur,wisata malang. kuliner

Musholla yang disediakan untuk pengunjung

Bakso Mercon sendiri berisi campuran daging cincang dengan cabai yang pedas. Disebut mercon, karena ketika Anda menggigit bakso satu ini, cabainya dijamin langsung ‘meledak’ di mulut anda bak Mercon di tahun baru dan akan membuat lidah terbakar saking pedasnya. Tapi rasanya dijamin enak banget, pokoknya Anda tidak akan rugi mencicipi bakso yang satu ini, Sangat cocok untuk pecinta dan penikmat bakso pedas.

 

Bagi anda yang tidak suka pedas, sebaiknya memilih menu bakso lain yang ditawarkan di sini. Karena tidak hanya Bakso Mercon, Bakso Cak Kar juga menyajikan varian bakso lain yang patut untuk dicoba. Seperti bakso keju, bakso jawara, bakso otak sapi, bakso hati sapi, bakso hati sapi, bakso seafood, bakso halus super, bakso coklat, bakso jamur, bakso super jumbo, bakso bakar, bakso ranjau, bakso urat, dan lain sebagainya. Untuk minuman ada sinom, air putih dan lainnya.

wisata jawa timur,wisata malang. kuliner

 Salah satu menu yang disajikan, bakso bakar dan bakso mercon

Bakso Mercon yang telah dibuka sejak tahun 1993, buka setiap hari kecuali hari libur besar dan Kamis, karena setiap Kamis selalu ada tahlilan di kedai bakso ini. awalnya bakso cak Kar tidak sebesar dan seramai ini, sebelumnya Bapak Karsono, pemilik bakso Cak Kar Menjual baksonya dengan cara dipikul kemudian keliling kampung kemudian menggunakan rombong, hingga sekarang mampu menyewa kedai seperti yang ditempati saat ini dan terus berkembang hingga dua lantai, serta punya karyawan selalu menggunakan seragam saat bekerja.

Bakso Cak Kar, Bakso Mercon
Alamat Jl. Kartanegara Barat III, Candirenggo, Singosari, Malang

Article Categories:
Kuliner
http://pesonajatim.com

Website yang berisi info seputar pariwisata yang populer dan lagi hits di jawa timur

Tinggalkan Komentar

Loading Disqus Comments ...
Loading Facebook Comments ...