Feb 21, 2016
3770 Views
19 1

BJBR, Wisata Mangrove Terlengkap di Probolinggo

Written by

Pesonajatim.com – Beejay Bakau Resort atau yang biasa dikenal sebagai wisata BJBR Probolinggo merupakan wisata hutan bakau dengan luas 5 hektar yang berada di pesisir pantai. Awalnya BJBR adalah hutan mangrove Muara Kali Banger yang merupakan daerah kumuh yang penuh dengan sampah, namun tempat itu diubah menjadi kawasan wisata yang menarik bahkan ke seluruh kota di Indonesia. Wisata yang lebih dikenal dengan nama Labuhan Mayangan oleh warga lokal ini, menempati lahan seluas 89 hektar.

Wisata yang dibangun pada tahun 2013 ini semacam menjadi kawasan wisata yang wajib kamu kunjungi saat berada di kota Probolinggo, di BJBR sendiri terdapat berbagai kawasan wisata dan penginapan yang akan memanjakanmu, teman-teman kamu dan keluarga. Ada Jogging track yang terbuat dari jembatan kayu sepanjang 700 meter sebagai sarana untuk mengenal ekosistem pasang surut laut. Kamu juga bisa menikmati pemandangan alam pantai disekitar area BJBR dengan angin sepoi-sepoi yang segar.

bjbr, featured,probolinggo, wisata probolinggo,wisata bjbr, wisata mangrove,hutan bakau,mangrove probolinggo, bjbr probolinggo, wisata bakau, wisata hutan bakau, wisata keluarga,wisata pantai,pantai,pantai probolinggo,

di BJBR, ada miniatur Globe yang mirip universal studio di Singapura.

Kawasan wisata BJBR Probolinggo sendiri terbagi menjadi 2 zona yaitu Pantai Majengan dan Hutan Mangrove yang masing-masing memiliki keistimewaan tersendiri. Misalnya jika membawa anak, kamu bisa menikmati Pantai Majengan karena berbagai permainan yang dipaparkan di sana. Pantai Majengan adalah pantai berpasir putih buatan, lengkap dengan berbagai permainan air, perahu kanoe, perahu bebek, waterboom, taman air dan lapangan voli pantai berstandar internasional. Kamu bisa memotret sebanyak mungkin karena disini banyak spot bagus. Ada juga globe raksasa yang mirip seperti di universal studio, hanya saja yang disini bertuliskan BJBR.

bjbr, featured,probolinggo, wisata probolinggo,wisata bjbr, wisata mangrove,hutan bakau,mangrove probolinggo, bjbr probolinggo, wisata bakau, wisata hutan bakau, wisata keluarga,wisata pantai,pantai,pantai probolinggo,

restoran rest-o-tent tampak indah dimalam hari,disini kamu bisa menikmati seafood khas probolinggo

Tapi kalau kamu ingin ketenangan sambil menikmati angin laut kamu bisa memilih hutan mangrove dengan menelusuri jogging track dan hutan Mangrove. Di Ujung Jogging track ada 2 tempat makan yang asik, yaitu Rest-O-tent sebuah restoran laut yang atapnya mirip tenda dengan 4 kubah, disini kamu bisa mencicipi menu ikan laut segar bersama keluarga dan teman-teman atau pasangan. Cafe Jonggrang Mayangan tempat yang bagus untuk bersantai bersama keluarga atau pasangan untuk menikmati minuman dan makanan ringan dengan iringan suara ombak pantai.

Ada juga spot tulisan warna warni I love BJBR yang unik menjadi khas wisata BJBR yang selalu rame wisatawan. Ada Gembok Cinta BJBR, kamu bisa membeli gemboknya disana seharag Rp. 20.000, lalu kamu bisa menulis nama kamu dan pasangan seperti di paris, perancis. Ada Patung Kuda BJBR Miniatur terakhir ada Kapal Pinisi BJBR.

Jika ingin menginap, ada tempat peristirahatan bungalow yang dibangun dari 90% kayu kelapa yang melapisi hutan mangrove yang sejuk dan nyaman untuk bersantai. Kamu dan pasangan bisa menikmati baik sunset maupun sunrise yang indah, karena dari balik jendela bungalow sudah menghadap pemandangan laut yang romantis.

bjbr, featured,probolinggo, wisata probolinggo,wisata bjbr, wisata mangrove,hutan bakau,mangrove probolinggo, bjbr probolinggo, wisata bakau, wisata hutan bakau, wisata keluarga,wisata pantai,pantai,pantai probolinggo,

spot jalan yang di iringi payung berwarna-warni ini tampak indah di malam hari.

di BJBR dilarang membawa makanan dan minuman ke kawasan wisata, jadi disarankan agar kamu tidak membawa terlalu banyak makanan / minuman, saat memasuki kawasan wisata akan ada keamanan yang melakukan pengecekan makanan, Tapi jangan khawatir karena pemeriksaannya tidak terlalu ketat. Oh iya, Minuman merupakan salah satu hal yang wajib dibawa, karena dalam hal ini wilayah cuaca sangat panas dan harga minuman maupun makanan disana lumayan, jadi kamu akan mudah merasa haus atau bisa dehidrasi. Lebih baik kamu datang di sore atau malam hari, kawasan hutan mangrove di sekitar lokasi juga dilengkapi dengan lampu jadi tidak perlu khawatir karena bisa menambah kesan romantis.

Musholla yang ada di Wisata BJBR ini cukup unik, karena lokasinya di atas laut. Di musholla yang di beri nama “NURUL BAHAR” kamu juga bisa menikmati sunset yang indah. dari kejauhan musholla ini terlihat ini seperti kapal mewah yang berlabuh, berlayar putih. Tapi kalau diteliti ternyata layarnya adalah atap masjid. Yang cukup menarik atapnyapun diimpor jauh dari Jerman. Musholla ini memiliki desain yang cukup unik, yang berdinding kaca sehingga terasa seperti sholat di atas laut. Musholla inipun dibuka bagi kamu yang ingin melaksanakan Akad nikah. Pihak pengelola BJBR menyediakan Hadiah Khusus untuk mereka yang melakukan akad nikah di Musholla yang berada di perairan terbuka dan hutan mangrove.

bjbr, featured,probolinggo, wisata probolinggo,wisata bjbr, wisata mangrove,hutan bakau,mangrove probolinggo, bjbr probolinggo, wisata bakau, wisata hutan bakau, wisata keluarga,wisata pantai,pantai,pantai probolinggo,

Musholla ‘Nurul Bahar’ yang bentuknya seperti kapal yang yangsedang berlabuh dari kejauhan

Tak hanya masjid yang unik, beberapa bulan terakhir BJBR Probolinggo memiliki ikon baru yaitu kuda raksasa yang ada akhir jogging track. Kuda itu bernama Kuda Cipta Wilaha dan merupakan patung kuda terbesar ke-2 di dunia. Desain konstruksi patung kuda itu terinspirasi oleh kuda Trojan di Yunani Kuno. Dengan kapasitas masuk 30 orang, sejak dibuka wahana ini tidak pernah sepi dari para pengunjung.

BJBR Buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 sampai dengan 22.00, tiket masuk ke wisata BJBR adalah Rp.10.000 per orang untuk hari biasa dan Rp.20.000 per orang untuk weekend dan hari libur, biaya parkir di wisata ini adalah Rp.3.000 untuk sepeda motor dan Rp.10.000 untuk mobil. Untuk lokasi Wisata BJBR sendiri terletak di sebelah utara Alun Alun Kota Probolinggo, tepat di Pesisir pantai Mayangan dan membutuhkan waktu sekitar 10 menit dari Alun Alun Kota Probolinggo dengan akses jalan yang memadai.

Article Categories:
Alam Terbuka
http://pesonajatim.com

Website yang berisi info seputar pariwisata yang populer dan lagi hits di jawa timur

Tinggalkan Komentar

Loading Disqus Comments ...
Loading Facebook Comments ...