Feb 25, 2016
1385 Views
17 0

Dunia Yang Hilang Di Air Terjun Madakaripura, Probolinggo

Written by

pesonajatim.com – Air Terjun Madakaripura di Jawa Timur memberi Anda suguhan kreasi alam mengagumkan dengan air yang jatuh dari ketinggian laksana membentuk tirai yang dilindungi tebing-tebing kokoh dan tinggi. Madakaripura, demikian nama air terjun ini, adalah air terjun tertinggi kedua di Indonesia setelah Air Terjun Sigura-Gura di Sumatera Utara. Juga, merupakan tempat meditasi terakhir sang legenda, Mahapatih Gadjah Mada dari kerajaan Majapahit.

Air terjun Jawa Timur yang satu ini dijuluki dengan “air terjun abadi” mengingat curahan airnya tak pernah berhenti mengalir. Air Terjun Madakaripura masih termasuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo – Tengger – Semeru. Secara administratif, lokasi air terjun berada dalam wilayah Desa Sapih, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo.

Keberadaan air terjun terbilang cukup dekat dengan Gunung Bromo. Dengan demikian, Anda yang melakukan pendakian di Gunung Bromo dapat menyempatkan diri datang untuk menyaksikan pesonanya. Letak Air Terjun Madakaripura berada di kaki salah satu bukit di Pegunungan Tengger. Air terjun ini berada pada ceruk dan dikelillingi bukit.

Article Categories:
Alam Terbuka · Main Yuk · Sejarah
http://pesonajatim.com

Website yang berisi info seputar pariwisata yang populer dan lagi hits di jawa timur

Tinggalkan Komentar

Loading Disqus Comments ...
Loading Facebook Comments ...