Apr 19, 2016
945 Views
17 0

Gunung Banyak Kota Batu, Surganya Pecinta Paralayang

Written by

Gunung Banyak merupakan salah satu gunung yang terletak di desa Songgokerto, Kota Batu.
Gunung Banyak, dengan ketinggian 1300 meter di atas permukaan laut terletak di perbatasan Kota Batu dan Malang. Di malam hari, udara di Gunung ini sangat dingin, bisa sampai 12 derajat Celcius, tak jarang pula banyak kabut, jadi berhati-hatilah ketika malam hari. namun dipuncaknya akan terpuaskan setelah melihat ribuan lampu pijar kota berwarna-warni dari Gunung ini yang menambah keindahan pemandangan seluruh Kota Batu.

Tiket masuk wisata Gunung Banyak, yang buka 24 jam ini terbilang murah meriah. di hari biasa, harganya hanya 5 ribu rupiah per orang. dihari libur mulai 10ribu perorang. harga itu tidak termasuk tiket parkir.

Dari gunung ini kita bisa melihat seluruh kota Batu yang terletak di bawah. selain bisa menikmati kesejukan dan keindahan kota Batu dari ketinggian, Gunung Banyak yang juga merupakan tujuan wisata khusus karena digunakan sebagai sarana paralayang, baik untuk atlet atau wisatawan yang ingin menguji adrenalin mereka sambil menikmati keindahan Kota Batu. untuk wisatawan, jangan khawatir karena akan ada instruktur yang menemani selama paralayang. Biaya yang perlu anda keluarkan untuk sekali meluncur mulai 350ribu rupiah.

‘Omah Kayu’ merupakan salah satu tempat yang harus di kunjungi selama kunjungan kita berada di kawasan wisata Gunung Banyak. Tempat ini bisa cukup populer di kalangan wisatawan. Omah Kayu merupakan wisata terpisah dari paralayang meskipuan terletak di satu tempat dan jaraknya sekitar 50 meter, sehingga tiket masuknyapun dibedakan dengan paralayang. Omah kayu merupakan kawasan wisata hutan pinus. Disana Anda akan menemukan pohon-pohon pinus menjulang di kedua sisi, sepanjang lereng gunung.

Omah kayu itu sendiri dibangun bertumpu menempel di pohon-pohon pinus sebelumnya. Oh ya ada batasan untuk jumlah orang yang bisa masuk ke ‘beranda’ omah kayu, maksimal 5 orang dewasa saja. Jadi ketika hari Libur yang pengunjungnya meluber, akan ada antrian yang panjang untuk tiap omah kayu. Oleh karena itu, tiap kelompok akan di batasi selama 10 menit untuk sekedar melihat-lihat, menikmati dan berfoto ria di omah kayu yang dijaga oleh seorang penjaga lengkap dengan HT yang bertugas menjaga ketertiban dan keamanan wisatawan. Untuk omah kayu sendiri sengaja dikunci dan tidak diperbolehkan masuk ke dalamnya.
Jika ingin menginap di Omah kayu juga diperbolehkan, biayanya sekitar 350 ribu semalam. oh iya, omah kayu sendiri di tutup jam 5 sore.

Tertarik untuk mencoba tidur di omah kayu ? atau tertarik untuk mencoba paralayangnya ? atau bahkan keduanya ?

Article Tags:
· · ·
Article Categories:
Alam Terbuka · Main Yuk
http://pesonajatim.com

Website yang berisi info seputar pariwisata yang populer dan lagi hits di jawa timur

Comments to Gunung Banyak Kota Batu, Surganya Pecinta Paralayang

Tinggalkan Komentar

Loading Disqus Comments ...
Loading Facebook Comments ...