Apr 9, 2016
1178 Views
18 0

Jawa Timur Park 2 Batu, Museum Satwa dan Kebun Binatang Yang Kaya

Written by

Mengunjungi kota wisata batu belum lengkap rasanya jika belum mengunjungi Jatim Park. Jatim Park yang ada di daerah wisata batu, Jawa Timur. Di Jawa Timur Park ini anda akan dihadirkan berbagai macam wahana yang mampu membuat anda berdecak kagum. Jatim park ini sendiri terbagi menjadi 2, yaitu Jatim Park 1 dan 2.

Jatim Park 2 sebenarnya terdiri dari Museum Satwa, Batu Secret Zoo, Eco Green Park dan Pohon Inn Hotel. Jatim park 2 ini dibuka mulai pukul 09.00 hingga pukul 17.00. sedangkan untuk harga tiket juga berbeda. Semuanya tergantung dari lokasi mana saja yang ingin anda kunjungi. Anda yang ingin mengunjungi tempat ini untuk 2 objek museum satwa dan batu secret zoo maka anda dapat memilih tiket seharga 75.000 ribuan dan weekend 105.000 ribuan. Sedangkan untuk 3 objek wisata anda dikenakan biaya sebesar 85.000 ribuan dan weekend 125.000 ribuan.

Tempat wisata yang mempunyai lahan seluas kurang lebih 14 Hektar tersebut lebih menonjolkan sisi sebagai tempat belajar dibandingkan dengan tempat bermain, seperti di Jarim Park 1. Pada dasarnya tempat ini mengusung konsep belajar, ilmu alam, biologi dan pembelajaran satwa yang disajikan dengan latar belakang sesuai habitatnya. Sebenarnya tidak terlalu banyak yang berbeda diantara kedua tempat tersebut, yang jelas kedua tempat itu telah mengangkat kota Batu sebagai tempat pariwisata di Jawa Timur yang patut diperhitungkan.

Bangunan Museum Satwa ini unik dan sangat elegan, terutama jika Anda melihat di bagian depan. Arsitekturnya begitu indah dan mengingatkan pada pilar-pilar tinggi ala Yunani. Nah, tepat setelah memasuki pintu depan, Anda akan disambut oleh sebuah sangkar raksasa yang di dalamnya berisi patung burung dan taman cantik. Di dalam sangkar raksasa ini terdapat ornamen tambahan seperti taman bunga dan patung burung. Cocok sebagai obyek bernarsis ria. Selain itu banyak Diorama lainnya seperti diorama daerah bersalju, tebing salju, gurun, hutan pinus, dan danau. Disini adalah lokasi objek foto yang paling tepat untuk mengabadikan momen kunjungan anda di museum satwa. Itulah keindahan khas yang ditawarkan oleh sejumlah diorama Museum Satwa di Jatim Park 2 Kota Wisata Batu

Museum Satwa yang berada di lokasi Jatim Park 2 merupakan wahana edukasi, dimana pengunjung dapat melihat diorama-diorama hewan dari berbagai belahan dunia. Disana juga terdapat berbagai replika rangka dari tulang belulang hewan jaman purba seperti dinosaurus. The Virgin, salah satu band bentukan Ahmad Dhani juga pernah bikin video klipnya di sini. Video klip tersebut berjudul Belahan Jiwa. Anda bisa menyaksikan video klip belahan jiwa untuk dapat sekilas melihat mengenai isi dari museum satwa.

Batu Secret Zoo adalah kebun binatang yang baru saja di launching, akan tetapi memiliki koleksi satwa yang langka dan tidak kalah bagus dengan kebun binatang lain yang berada di Indonesia. Arsitektur kebun binatang ini pun berskala internasional dan memiliki koleksi langka. Pada area ini terdapat banyak koleksi, baik satwa yang yang berasal dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Bahkan anda akan dimanjakan dengan koleksi binatang yang belum pernah anda temui sebelumnya. Konsepnya dirancang sangat unik seperti Tiger Land, lantai terbuat dari kaca sehingga Anda bisa melihat berbagai macam koleksi harimau milik Jatim park 2, diantaranya adalah: Singa,Singa Putih, Harimau Putih. Cocok bagi Anda yang suka dengan pengalaman baru bertemu dengan satwa liar.

Pilihan lainnya adalah menyaksikan kandang raksasa dari burung parkit. Mereka adalah burung-burung cantik yang akan segera merubungi Anda jika menyiapkan makanan. Nikmatilah pengalaman seru memberi makan kawanan burung parkit di lokasi ini.

Beberapa wahana yang dapat anda coba adalah naik gajah, animal coaster, animal bumper car, animal show, safari car, mancing harimau, naik unta, savanah, cheetah, mayapada show, horror house, new safari farm, tiger land, kolam renang anak, brigade mobil pemadam, kereta kuda, beach boath, reptile garden, jelajah 5 benua, tsunami, singa laut show, spongebob water shoot, octopus, gorilla, rodeo, istana semut, fun house, pasar africa, junior farm dan lain sebagainya.

Area selanjutnya adalah Eco Green Park. Konsep yang diusung di Eco Green Park ini adalah ilmu pengetahuan yang di bentuk sedemikian rupa sehingga sangat mudah untuk dipahami. Di wahana tersebut anda juga dapat melihat berbagai macam koleksi hewan dan serangga yang unik dan menarik yang belum pernah anda lihat sebelumnya.

Selain itu, di Jatim Park 2 ini juga memiliki reptile garden yang berisi 5000 an jenis serangga yang berasal dari berbagai negara. Reptile dan serangga ini merupakan koleksi langka yang dikumpulkan menjadi satu. Selanjutnya adalah fantasy land. Wahana ini cukup ekstrim yang dibuat semirip mungkin dengan tsunami dan wahana ini gratis tanpa harus membayar sepeser pun.

Tree Inn, Penginapan ini sengaja disatukan dalam kawasan wisata untuk memudahkan para pengunjung yang ingin menghabiskan waktu dengan tenang selama perjalanan. Oleh karena itu, fasilitas yang disediakan pun sangat lengkap dan mewah. Anda bisa memilih kamar sebagai tempat beristirahat bersama keluarga seusai berjalan-jalan di kawasan Jatim Park 2.
Berikut Fasilitasnya:
– 28 kamar Superior, 35 kamar Deluxe, 8 kamar Execuitve
– Jungle Fast Food “Restauran berputar” dilengkapi dengan suasana hutan & satwa-satwanya
– 2 Executive meeting rooms
– Free parking
– Free Hot spot internet access
– Drug Store

Article Tags:
· · · ·
Article Categories:
Main Yuk
http://pesonajatim.com

Website yang berisi info seputar pariwisata yang populer dan lagi hits di jawa timur

Tinggalkan Komentar

Loading Disqus Comments ...
Loading Facebook Comments ...