Apr 24, 2016
1277 Views
16 0

Meriahnya Alun-Alun Kota Batu, Benar-Benar Kota Wisata

Written by

Kota Batu adalah sebuah kota yang terletak di dataran tinggi di provinsi Jawa Timur. Kota ini terletak sekitar 90 km sebelah barat daya dari Surabaya dan hanya sekitar 15 km dari kota Malang. Jika Anda ingin melakukan perjalanan dari kota Malang menuju Jombang atau Kediri, pasti Anda akan melewati Kota ini.

Kota Batu, juga dikenal dengan Kota Wisata Batu (KWB), merupakan tempat wisata yang sangat populer, tampaknya berada di kota minggu ini tidak akan cukup untuk mengelilingi semua pemandangan dan mencoba semua keragaman budaya dan wisatanya.

Kota Batu dijuluki sebagai kota wisata dan merupakan salah satu kota yang ditunjuk sebagai tempat wisata terkemuka di Indonesia, tentu saja, kota ini memiliki segudang tempat wisata yang tidak hanya terkenal tapi juga menawan. Sebut saja mulai dari alun-alun kota, museum angkut, museum satwa liar, BNS (Batu Night Spectacular), jawatimur park I dan II, taman rekreasi Selecta dan banyak lagi.

Sekedar info Batu di siang hari suhu udaranya berkisar dari 20-an derajat Celcius dan akan turun di sampai 12 derajat di malam hari dan di daerah-daerah tertentu menyebabkan kabut yang menghalangi pandangan. hal ini wajar mengingat KWB terletak di 680-1200 m di atas permukaan laut (sumber: wiki.org).

wisata malang. wisata batu

Alun-Alun Kota Wisata Batu

kota batu sebenarnya adalah kota yang terpisah itu sendiri secara otonom dari kota Malang, yang ulang tahunnya sendiri dirayakan setiap tahun pada 8 November 2001.
Tapi KWB bersama dengan kabupaten Malang dan kota Malang tetap merupakan entitas yang dikenal sebagai Malang Raya, sehingga penyebutan bersamaan Batu, Malang, tidak sepenuhnya salah.

Kota Batu alun-benar berfungsi sebagai bagian dari kawasan wisata Batu, seluruh wilayah diberdayakan oleh pemerintah sebagai turis. Hebatnya juga didukung sepenuhnya oleh masyarakat KWB, setiap hari tempat ini selalu dihadiri oleh warga KWB, sebagai salah satu kota wisata, Alun-alun Batu selalu ramai dengan orang-orang, Baik warga Batu Sendiri maupun wisatawan.

Di alun-alun ada juga ‘Bianglala’ yang berputar perlahan-lahan sampai ke puncak ketinggian lebih dari 60 meter. Tiket untuk naik Bianglala sangat murah, hanya 3.000 rupiah. Dari atas sana melihat pegunungan, hutan dan pertanian, bersama dengan banyak bangunan perumahan penduduk, hotel dan resor wisata terlihat cantik. Untuk anak-anak, di alun-alun juga dilengkapi dengan taman bermain yang dapat digunakan secara gratis.

wisata jawa timur,wisata malang.wisata surabaya, batu

bianglala di Alun-Alun Kota Wisata Batu

Di alun-alun KWB semua pengunjung tidak diperbolehkan untuk merokok, di setiap tempat terdapat tanda peringatan yang melarang orang untuk merokok di alun-alun. Jika sampai ada orang yang merokok, akan ada penjaga keamanan yang siap untuk menyeret keluar dari wilayah ini. Tidak hanya rokok, Jika anda membuang sampah sembarangan, Anda akan mengalami nasib yang sama.

Selain itu, pengunjung dapat menikmati acara musik live disiarkan melalui televisi 40 inch yang terletak di pintu masuk ke timur. Nonton bareng pertandingan Sepakbola, MotoGP, Formula 1 dan seterusnya bisa dilakukan di sana Dan alun-alun kota Batu juga tidak ketinggalan dalam memberikan layanan Wifi.

Bagi Anda yang suka petualangan kuliner, di salah satu sudut alun-alun juga termasuk daerah yang dikenal sebagai ‘Pasar Senggol’, julukan yang diberikan karena banyaknya pengunjung yang memadati menyenggol-dorongan. Nah, di daerah ini, silakan menikmati berbagai macam kuliner unik yang bisa menjadi favorit anda. Ada ‘Ketan Legenda’ yang terkenal enak dan pasti panjang antriannya, ada juga ketan bubuk yang dapat menjadi teman Anda dan keluarga Anda menikmati alun-alun kota batu ini.
yang pasti, dalam semalam saja tidak akan cukup untuk menikmati suasana alun-alun di kota Batu. Ini hanya alun-alunnya saja, belum wisata lainnya.

Article Categories:
Main Yuk
http://pesonajatim.com

Website yang berisi info seputar pariwisata yang populer dan lagi hits di jawa timur

Comments to Meriahnya Alun-Alun Kota Batu, Benar-Benar Kota Wisata

Tinggalkan Komentar

Loading Disqus Comments ...
Loading Facebook Comments ...