Mar 15, 2016
6754 Views
17 0

Mie Nyonyor Pasuruan, Pedasnya beneran

Written by

pesonajatim.com – Setiap daerah tentunya memiliki kuliner favorit terbuat dari tepung dan menyerupai cacing ini. Ya, Mie, kuliner yang tidak mengenali kasta inipun ada di Pasuruan. Kedai unik selalu ramai ini bernama mie nyonyor pasuruan. Dari namanya mudah ditebak jika siapa pun yang makan mie ada dijamin jontor dan nyonyor.

Mie nyonyor ini tampaknya cocok untuk kebanyakan orang di Jawa Timur yang mencintai makanan pedas. buktinya, selain di Pasuruan, Mie Nyonyor ini punya beberapa cabang di kota-kota besar lainnya seperti Jakarta, Surabaya, Mojokerto, Lamongan, Banyuwangi, Madiun, Bali, dan Lampung. Meskipun cabang asli di Banyuwangi, Anda tidak perlu khawatir akan berbeda rasanya. Kenapa? Karena semua bahan campuran seperti mie dan saus yang digunakan adalah sama, yang dikirim dari aslinya tempat asalnya, Banyuwangi.

menu makanan mie nyonyor pasuruan, kuliner jawa timur

menu makanan mie nyonyor pasuruan

Menu yang ditawarkan kedai Mie Nyonyor ini konsisten dengan kelezatan yang pedas yang membuat bibir “Nyonyor”. Dengan beberapa varian menu seperti Mie Nyonyor, Mie Nyonyor Toping, Mie Nyonyor Bolognese Sauce, Ramen Nyonyor, Dan Fried Rice Nyonyor, Anda tidak perlu khawatir tentang pilihan yang salah, karena semuanya lezat dan gurih.

Rasa pedas, manis, asin dan gurih semuanya bercampur jadi satu dalam mie, dihiasi dengan toping, dan sosis sapi, siap memanjakan lidah Anda. Campuran ini tersedia dalam satu porsi Nyonyor mie dengan tingkat pedas Anda inginkan. Ingin tingkat 0 atau tanpa cabai, hingga level 5.

Belum lagi, cabai sambal digunakan untuk memakai bahan asli, tanpa saus atau campuran apapun. Sambal yang digunakan kedai yang satu ini tampaknya yang paling berbeda, karena sebelumnya telah diolah menjadi bentuk pasta. Mienya lezat, rasa pedasnya yang tidak nyegrak (tersisa di tenggorokan) berbeda dengan kuliner lainnya. Pedasnya Mie Nyonyor hanya terasa di bibir dan meskipun makan mie sampai jontor wajah merah, keringat mengalir deras, dan bibir panas nyonyor, anda tidak akan pernah menemukan biji cabai satupun.

menu minuman mie nyonyor pasuruan, kuliner jawa timur

menu minuman mie nyonyor pasuruan

Beberapa minuman yang disediakan di Kedai Mie Nyonyor ini antara lain susu kedelai, sinom, kopimix aneka, coklat, dan lainnya dengan ukuran gelas biasa atau gelas ukuran ndut. Harga dari Rp 2.500 menjadi Rp 8.000.

Kedai yang terlatak di Jalan dr wahidin sudirohusodo no 173 depan citra bakery utara rumah sakit purut ini, Buka Mulai jam 10:00-21:00 WIB, mayoritas pengunjung kedai ini adalah remaja. Harga yang dibanderol juga cukup murah, Mulai dari Rp 8.000 – Rp 18.000 sesuai levelnya, Semakin tinggi tingkat level kepedasannya, harganya naik Rp 2.000. Sambil menunggu pesanan, pengunjung dapat menikmati wifi gratis di sini.

Article Categories:
Kuliner
http://pesonajatim.com

Website yang berisi info seputar pariwisata yang populer dan lagi hits di jawa timur

Tinggalkan Komentar

Loading Disqus Comments ...
Loading Facebook Comments ...