Feb 27, 2017
3510 Views
18 0

Mie Rampok Surabaya, Nikmati sensasi makan Mie ala Tahanan penjara

Written by

Mie masih menjadi salah satu kuliner yang pailng favorit di semua kota dan disukai semua orang, kali ini di Surabaya ada tempat makan mie dengan sensasi makan ala penjara, Namanya Mie Rampok, mie pedas level-levelan outletnya terletak di Jl. Merr Kalijudan (seberangnya pom bensin Kalijudan) kalau dari kenjeran ke arah Galaxy Mall, mie rampok ini sebelumnya Galaxy Mall.

Nah, begitu kamu sampai di mie rampok, kamu akan melihat rumah makan ala penjara. Persis seperti penjara sampai disebut rumah tahanan. Pintunya sendiri terbuat dari jeruji-jeruji besi layaknya dalam sel tahanan besi penjara. Ketika Weekend antriannya bisa panjang, karena banyak muda mudi yang makan disini, antri buat masuk penjara. Namun kamu ngga akan rugi, karena kamu bakalan menikmati sensasi makan seperti di dalam penjara.

kuliner surabaya,wisata kuliner surabaya,kuliner jawa timur,mie rampok surabaya,mie surabaya

Halaman Depan Mie Rampok Merr Surabaya

Begitu kamu masuk, akan ada pegawai yang memakai pakaian ala ‘Tahanan’, seperti penjahat yang dipenjara yang memakai pakaian bergaris hitam-putih yang menyambut dengan teriakan ‘Tahanan Baru ..’ maka ‘tahanan’ yang lain akan menyahut ‘Selamat Datang..’. Nah, setelah itu kamu bisa memesan mie kemudian mencari tempat duduk. Nama menu mienya pun unik-unik. Ada hukuman mati (100 lombok), Hukuman rajam (75 lombok), Hukuman cambuk (55 lombok), Tahanan rumah (35 lombok), Masa percobaan (15 lombok) dan Salah tangkap (tanpa lombok). Untuk minumannya disediakan air mineral dan teh dalam botol.

kuliner surabaya,wisata kuliner surabaya,kuliner jawa timur,mie rampok surabaya,mie surabaya

Suasana kedai Mie Rampok yang mirip sel tahanan penjara

‘Tahanan Alex..’ Begitu Panggil salah satu ‘Tahanan’ memanggil tahanan baru agar mengambil pesanannya, Piring sajinya menggunakan piring aluminium berbentuk persegi panjang, persis seperti dipenjara pokoknya. Disini kamu juga harus mengambil pesanan kamu sendiri dan langsung membayarnya di kasir. Selain mie, ada juga dimsum yang harganya 10k/kotaknya. Menu dimsumnya sendiri tergolong unik yaitu hakim, jaksa, pampres, kamrah, polisi, satpol pp dan satpam.

Ukuran diameter mie rampok ini lebih besar daripada mie kebanyakan, teksturnya kenyal, ngga lembek atau terlalu keras, pas deh pokoknya buat kamu yang doyan mie. Apalagi yang suka pedas. Soalnya Meskipun kamuu memesan menu salah tangkap yang notabene tanpa lombok, ternyata rasanya tetep pedas.

kuliner surabaya,wisata kuliner surabaya,kuliner jawa timur,mie rampok surabaya,mie surabaya

ukuran mie rampok yang lebih gede dari mie biasanya

 

kuliner surabaya,wisata kuliner surabaya,kuliner jawa timur,mie rampok surabaya,mie surabaya

meskipun memesan mie rampok tanpa lombok (salah tangkap) pedasnya tetap terasa mantap

Mie Rampok ini cocok buat kamu makan bareng rame-rame temen-temen kamu, atau berdua sama pasanganmu juga bisa. Tapi ngga cocok buat kamu yang bawa anak kecil atau bayi, karena tempat ini ngga bebas asap rokok dan takutnya juga si anak malah cuma bisa makan dimsum aja.

Berikut beberapa cabang Mie Rampok yang ada di Surabaya
Mie Rampok Surabaya
Jl. Soekarno/Merr No. 62 Surabaya
Seberang SPBU Merr surabaya sekitar 1,3 KM utara Galaxy Mall

Mie Rampok Ketintang
Jl. Ketintang Madya No.151, 60253 Surabaya

Mie Rampok Tidar
Jl. Raya Tidar, Ruko Tidar Mas Square B7 No. 308-310 Surabaya

Mie Rampok Ngagel
Ngagel, Depan Bilka Surabaya

Article Categories:
Kuliner
http://pesonajatim.com

Website yang berisi info seputar pariwisata yang populer dan lagi hits di jawa timur

Tinggalkan Komentar

Loading Disqus Comments ...
Loading Facebook Comments ...