Apr 13, 2016
2647 Views
17 0

Museum Angkut Plus Movie Star Studio, Museum Edukatif Terkeren di Kota Wisata Batu

Written by

pesonajatim – Museum Angkut atau yang bernama lengkap Museum Angkut Plus Movie Star Studio adalah wahana permainan baru di Kota Wisata Batu. Bisa ditempuh dengan perjalanan sekitar 50 menit dari Kota Malang. Museum Angkut merupakan satu group dengan Jatim Park, Batu Secret Zoo dan Batu Night Spectacular, jaraknya berdekatan.

Museum Angkut yang baru dibuka 9 Maret 2014 lalu ini memang belum se-populer Museum Fatahillah di Jakarta atau Museum Vredeburg di Jogjakarta. Museum Angkut cocok untuk anda yang hobi banget dengan semua hal yang berbau otomotif. Koleksi yang dipajang mulai dari yang tradisional hingga modern, dari angkutan darat, laut dan udara dengan penataan begitu sistematis. Sangat Lengkap dan pastinya seru, serasa berkeliling dari masa lalu ke masa kini.

wisata jawa timur,wisata Malang, wisata batu,museum angkut

Salah satu kendaraan antik yang di pajang di museum angkut

Museum Angkut dengan luas sekitar 3,7 hektar ini termasuk museum transportasi terlengkap di Asia. Di tempat ini kamu bisa mendapat informasi lengkap tentang jenis alat transportasi yang mungkin belum pernah didengar atau bahkan pernah booming. Karena Koleksi Museum Angkut ini merupakan koleksi asli dari Indonesia yang terbilang lengkap, mulai dari perahu, sepeda onthel, dokar, pedati, dan becak. Ada juga kapal terbang dan kapal laut. Koleksi yang disediakan mulai dari yang original, modifikasi dan replika. Bahkan anda bisa menyaksikan alat transportasi mini beserta foto-foto baru dan lama tentang alat angkut.

Daya tarik utama museum ini, selain koleksi adalah aneka mobil dan kendaraan bermotor historis hingga masa kini. Beberapa set tema disediakan untuk berfoto antara lain tema Batavia, Eropa (Buckingham) dan Amerika (Hollywood, Las Vegas, Broadway).

wisata museum angkut Batu, jawa timur

Bangunan yang mirip istana Buckingham ini ada di museum angkut

Selain bisa menikmati Museum Angkut + Movie Star Studio, Fasilitas dan wahana lain yang juga ada disini adalah Museum Warisan Budaya Indonesia di D’Topeng Kingdom, serta yang unik juga adalah Pasar Apung Nusantara, Pasar Wisata Tradisional Indonesia. Anda bisa menikmati sensasi naik perahu sambil mengelilingi pasar tradisional yang di sediakan pihak museum.

wisata jawa timur,wisata Malang, wisata batu,museum angkut

Nikmati sensasi pasar apung yang disediakan di museum angkut

Museum yang buka tiap hari mulai pukul 12.00 dan tutup jam 20.00 ini juga menyiapkan beberapa parade show untuk menghibur anda dengan jadwal yang sudah ditentukan seperti Welcome to Gangster Town (14.00 – 14.30 wib), Super Hero Costume (15.00 – 15.30 wib), Parade Museum Angkut + Movie Star Studio (17.00 wib) yang hanya ada di weekend serta Three Elements Show jam 19.45 wib.

Harga tiket yang di patok museum angkut pada weekdays Rp. 70.000,-  dan Rp. 90.000,- pada weekend, Jika anda membawa kamera lain selain kamera HP akan di kenakan biaya tambahan Rp 30.000/kamera.

Alamat:
Jl. Terusan Sultan Agung No. 2
Kota Wisata Batu

Kontak/Telepon:
+62-341 595007

Article Categories:
Main Yuk
http://pesonajatim.com

Website yang berisi info seputar pariwisata yang populer dan lagi hits di jawa timur

Tinggalkan Komentar

Loading Disqus Comments ...
Loading Facebook Comments ...