Mar 30, 2017
425 Views
19 0

Nikmati Pemandangan Cantik dan Segarnya Udara Pedesaaan di Tengah Dinginnya Rest Area Instagramable, Cafe Sawah

Written by

Pesonajatim.com – Namanya adalah Cafe Sawah pujon Kidul. Cafe ini mengusung konsep outdoor dan semi outdoor. Hanya saja bergaya khas Ndeso. Spot wisata ini dinamakan Cafe Sawah karena letaknya yang benar-benar berada di tengah persawahan warga, bukan hanya backgroundnya saja yang sawah. Namun, tak sedikit pula yang menyebutnya dengan ‘Taman Cinta’ karena terdapat sebuah spot foto berupa taman kecil berbentuk dua hati yang berjejer.

cafe sawah pujon kidul malang, cafe sawah, wisata batu,wisata malang,rest area malang, wisata jawa timur

Cafe sawah disebut juga ‘Taman Cinta’ via instagram.com/p/BSRgfTHBkjY/

Dibagian atas, Ada satu tempat makan yang besar bentuknya seperti balai desa atau pendopo yang memiliki luas sekitar 1010, di sini tempat duduknya lesehan. Cafe ini bentuknya berundak-undak karena mengikuti kontur tanah sawah. Bagian bawah disediakan gazebo dan beberapa meja kursi yang di kelilingi rumput dan bunga yang tertata rapi. Ada juga taman yang asri untuk tempat berfoto dengan background yang kece badai.

Disini, kamu bakal dimanjakan dengan pemandangan hamparan sawah hijau berbukit-bukit dengan Gunung Dorowati alias Gunung Putri Tidur sebagai batasnya. Tak hanya itu semilir udara sejuk khas pedesaan akan membuatmu betah berlama-lama di cafe cantik ini. Suasananya sangat asri, dengan udara yang sejuk khas persawahan. Jika beruntung, kamu juga bisa melihat para petani sedang menggarap lahannya.

cafe sawah pujon kidul malang, cafe sawah, wisata batu,wisata malang,rest area malang, wisata jawa timur

Banyak spot ‘cantik’ cafe sawah pujon kidul via instagram.com/p/BSKnWxCh1Ep/

Mengusung konsep rest area dan cafe, Di cafe ini, kamu bisa bersantai, menikmati indahnya pemandangan. Karena terhitung masih baru memang tak ada yang spesial di menu Cafe ini. Menu makanannya ada bakso, nasi jagung, dll (menu makanan warung biasa). Untuk minumnya, jenis minuman instan, Susu Murni khas Pujon dan kopi-kopian, ada juga dawet. Untuk masalah harga, menu di cafe sawah ini sangat terjangkau, bahkan tergolong murah. Harga menu makanan mulai Rp. 10.000 dan minuman mulai Rp. 4.000. dijamin tak akan membuat kantong bolong. Kesini lebih seru rame-rame bersama teman-teman ataupun keluarga.

cafe sawah pujon kidul malang, cafe sawah, wisata batu,wisata malang,rest area malang, wisata jawa timur

Nikmati segarnya susu khas cafe sawah pujon kidul

Buat kamu yang suka mejeng di Instagram, mungkin ini adalah jawaban yang sangat tepat untuk memenuhi hasrat narsismu di depan kamera. Kamu bisa memanfaatkan kondisi lingkungan yang ada di sekitar Cafe Sawah sebagai background foto kamu agar menghasilkan foto yang lebih bagus dan alami tanpa editan sedikitpun. ngga perlu menggunakan kamera 360 ataupun photoshop pasti udah bagus banget kok, kamu bisa berselfie dengan berbagai pemandangan yang super unik karena disini ada banyak sekali spot yang bisa kamu jadikan korban selfie kamu mulai dari dedaunan hijau, bunga bunga yang indah yang sudah disiapkan untuk kamu yang super narsis.

Meskipun masih dalam proses pengembangan, di Cafe instagramable yang selalu ramai tapi juga bersih dan bebas polusi ini. kamu bisa menjadikan tempat ini untuk berfikir merenung mencari ide, baik itu ide untuk paper, artikel, mahasiswa yang sedang semester akhir yang tak kunjung menemukan judul skripsi ataupun kamu yang mau melamar sang pujaan hati. Karena weekend begitu penuh, kamu bisa datang dihari senin-kamis yang relatif sepi.

cafe sawah pujon kidul malang, cafe sawah, wisata batu,wisata malang,rest area malang, wisata jawa timur

Rest area cafe sawah pujon kidul yang instagramable

Cafe yang diprakarsai oleh salah satu bank lokal ber-plat merah ini merupakan salah satu destinasi yang di lahirkan dari program tersebut dan swadaya dari masyarakat juga tentunya. Akses menuju cafe yang sudah populer namanya di media sosial ini sangat mudah. Dari kota Batu, Sekitar 30 menit setelah melewati jalan payung kamu pasti menemui patung sapi di kiri jalan yang biasanya menjadi jalan menuju Coban Rondo jika belok ke kiri. 50 meter dari patung, ada pertigaan belok kiri masuk jalan kecil sepanjang 4 km hingga nanti ada tanda panah ke kanan menuju cafe sawah. Jika masih bingung, kamu bisa cek google maps dengan keyword ‘cafe sawah’ atau tanya warga sekitar.

Untuk menikmati nuansa sejuk persawahan dengan dekorasi artistik dan cantik ini kamu tak perlu membayar retribusi, cukup bayar biaya parkir motor sebesar Rp. 2.000, parkir mobil sebesar Rp. 5000. Tiket masuknya berupa kupon seharga Rp. 5000/orang yang nantinya bisa di tukarkan untuk membeli makanan/minuman dengan nominal yang sama. Pada hari senin sampai jumat Cafe Sawah buka mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 19.00 WIB, sedangkan Sabtu Minggu buka mulai pukul 08.11 (??) WIB sampai pukul 22.00 WIB. Karena jalannya masih jalan desa yang tidak cukup untuk 2 mobil yang berpapasan keluar masuk cafe, sebaiknya kamu menggunakan motor meskipun disediakan juga parkir mobil yang luas.

cafe sawah pujon kidul malang, cafe sawah, wisata batu,wisata malang,rest area malang, wisata jawa timur

Parkir Mobil yang luas di Cafe sawah pujon kidul malang

Jika hujan sangat tidak di rekomendasikan kesini. Selain akses jalannya yang masih berbatu dan tidak beraspal, di cafe ini juga sangat tidak asyik jika kamu menikmati pemandangan sawah dan gunung di tengah guyuran hujan. Selain lokasinya pasti akan di warnai kabut yang tebal, di area yang berkonsep outdoor juga pasti akan berlumpur. Karna masih ada banyak area yang belum tertanami. Terlepas dari beberapa hal tersebut fasilitas yang dimiliki cafe ini terbilang cukup lengkap. Mulai dari kamar mandi, musholla dan tempat parkirnya pun sudah tertata rapi dengan memanfaatkan SDM dari warga.

Article Categories:
Alam Terbuka · Kuliner
http://pesonajatim.com

Website yang berisi info seputar pariwisata yang populer dan lagi hits di jawa timur

Tinggalkan Komentar

Loading Disqus Comments ...
Loading Facebook Comments ...