May 4, 2017
703 Views
16 0

Pantai Gatra, Pesona Keindahan Raja Ampatnya Jawa Timur

Written by

Pesonajatim.com – Pantai Gatra merupakan objek wisata yang memiliki keunikan tersendiri, Pantai ini terletak di Dusun Sendang Biru, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Meski tergolong baru namun keindahan pantai ini bisa disamakan dengan pantai Raja Ampat yang dikenal sebagai surga wisata. Pantai yang masih satu kawasan dengan pantai Clungup ini keindahannya tidak kalah dengan pantai lain disekitarnya. Pantai ini bisa menjadi pilihan untuk liburan akhir pekan kamu bersama keluarga atau teman-teman kamu.

Malang, Pantai Malang, Pantai, Pantai Clungup, Pantai 3 Warna, Pantai Gatra, Pantai Sendang Biru, Wisata Pantai, Pantai Selatan, Malang Selatan, Beach, Liburan

Pintu masuk Pantai Gatra yang masih satu kawasan konservasi dengan pantai Clungup

Pantai yang termasuk kawasan konservasi bersama dengan pantai clungup ini, merupakan salah satu pantai terbersih dari sampah karena sebelum kamu memasuki Pantai Gatra dan pantai lainnya di sekitar kawasan ini, kamu diminta untuk mendaftar dan cek list daftar barang bawaan yang berpotensi menjadi sampah, seperti botol air mineral, tissu, rokok, masker sekali pakai, kantong plastik, sabun, shampoo sachet dan sebagainya. Jika nantinya jumlah barang bawaan kamu tidak sama saat masuk maka kamu akan di suruh kembali memungut sampah yang hilang.

Malang, Pantai Malang, Pantai, Pantai Clungup, Pantai 3 Warna, Pantai Gatra, Pantai Sendang Biru, Wisata Pantai, Pantai Selatan, Malang Selatan, Beach, Liburan

Kamu bisa menyewa Kano untuk mencapai pulau yang ada di tengah laut,meskipun ombaknya agak besar

Pantai yang terletak di pesisir selatan Pulau Jawa itu, mempunyai pemandangan laut biru dihiasi dengan sekelompok pulau yang berada di tengah pantai membuat wisata di pantai ini terlihat menawan, jika kamu beruntung (air laut surut) maka kamu bisa menyeberang ke pulau karang untuk menikmati pemandangan khusus yang disajikan dari pulau. Akan tetapi jika laut sedang pasang, kamu juga bisa menyeberang dan menikmati ombak tengah laut menggunakan kano sewaan seharga Rp 25.000 sepuasnya. Kamu melihat pasir di bawah air laut saking beningnya air.

Untuk memasuki Pantai yang biasa di gunakan sebagai transit menuju pantai 3 warna ini, dikenakan tiket sebesar Rp. 10.000/orang. tiket tersebut digunakan untuk konservasi mangrove. Jika kamu membawa motor, dikenakan biaya parkir Rp. 10.000/motor. Dari parkir mobil, kamu harus berjalan kaki dulu sekitar 20 menit. letaknya agak jauh dari pantai karena jalannya hanya bisa dilewati motor. Jika mau, kamu bisa mendirikan tenda dan menikmati keindahan pantai di malam hari, akan tetapi kamu dilarang untuk membuat api. Jika kamu ingin ngecamp tapi tidak membawa tenda dan peralatan, jangan khawatir karena petugas juga menyediakan penyewaan tenda sebesar Rp 25.000.

Malang, Pantai Malang, Pantai, Pantai Clungup, Pantai 3 Warna, Pantai Gatra, Pantai Sendang Biru, Wisata Pantai, Pantai Selatan, Malang Selatan, Beach, Liburan

pantai yang jadi tempat transit menuju pantai 3 warna ini masih sepi pengunjung

Agar bisa sampai ke Pantai Gatra ini, dari Kota Malang langsung saja menuju ke Turen. Sesampainya di Turen, dilanjutkan ke jalur Pantai Sendang Biru. Nanti akan ada pertigaan yang rambunya menunjukkan lurus menuju Pantai Sendang Biru dan belok kanan ke Pantai Clungup, nah ambillah jalur ke Pantai Clungup. Jika terlanjur mengambil jalur ke Pantai Sendang Biru, kamu masih bisa ke Pantai Gatra, akan tetapi terlebih dahulu membayar tiket masuk Pantai Sendang Biru seharga Rp 8.000/orang. karena jalur masuknya memang berbeda.

Semoga liburanmu menyenangkan.

Article Categories:
Pantai
http://pesonajatim.com

Website yang berisi info seputar pariwisata yang populer dan lagi hits di jawa timur

Tinggalkan Komentar

Loading Disqus Comments ...
Loading Facebook Comments ...