Feb 26, 2016
1779 Views
16 0

Puncak B29, Pesona Negeri Di Atas Awan Lainnya

Written by

pesonajatim.com – Setelah Gunung Semeru, ada tempat wisata lain di Jawa Timur yang layak menyandang negeri diatas awan, yaitu Puncak Bukit 29. Wisata Bukit 29 terletak di Desa Argosari Senduro Lumajang merupakan salah satu tempat wisata di Jawa Timur yang berada di kawasan Pariwisata Gunung Bromo yang layak Anda kunjungi. Lokasi wisata Puncak B29 sendiri masih termasuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Bukit 29 (B29) memiliki ketinggian 3.676 meter di atas permukaan laut (mdpl), yang merupakan puncak tertinggi dari lereng gunung wilayah Bromo Tengger. Bukit ini terletak tepat di sisi tenggara dari Wisata Gunung Bromo. sekitar 40 Km dari kota Lumajang.

Perjaanan wisata menuju B29 Argosari memang membutuhkan sedikit adrenalin. Disarankan untuk menggunakan motor yang sudah fit untuk berwisata menuju B29, kenapa motor? karena roda 4 atau lebih tidak akan bisa melewati jalannya. Jalan ke wisata ini cukup berliku dan berkelok-kelok sepanjang lereng Gunung dari kecamatan Senduro, sekitar 40 kilometer dari Kota Lumajang. Dalam perjalanan menuju wisata B29 disebelah kanan dan kiri disuguhi dengan nuansa pedesaan yang khas desa Argosari.

Sampai tulisan ini dibuat, jalan menuju puncak wisata B29 sedang diperbaiki dan hanya di buka setiap sabtu dan minggu saja. Jadi untuk pengunjung yang membawa motor sementara ini ‘dilarang’ naik karena kondisi jalan yang sedang diperbaiki, Sebagai gantinya. para penduduk menyediakan jasa ojek yang harganya bervariasi. Rp30.000/orang jika dari bawah sebelum loket, Rp25.000/orang jika dari loket. untuk loket sendiri harganya Rp5000,- untuk parkir motor juga Rp.5000,-. Sedikit trik agar mendapatkan harga ojek yang lebih murah, naiklah sekitar 5 menit dari loket maka akan ada ojek yang datang dan menurunkan harga sampai Rp15.000/orang.

Desa Argosari menyajikan wisata alam yang sangat indah. Perkebunan sayuran seperti daun bawang, kubis, kol, kentang, wortel, dan paprika merah membuat nuansa sebuah desa gunung yang sangat khas, sejauh mata memandang yang terlihat hanyalah perkebunan yang indah dan juga suasananya seperti dinginnya kota Batu. Perkebunan terasering bentuk rapi dan indah menjadi daya tarik juga, perjalananpun tidak akan terasa melelahkan. Dari puncak wisata B29 terdapat pemandangan indah yang menuju areal perkebunan Argosari yang sejajar dengan gunung Mahameru (Gunung Semeru) dan kawasan wisata yang meliputi Samudera pasir gunung bromo dengan hamparan awan putih khas pemandangan bromo. Satu lagi pemandangan yang bisa dinikmati dari puncak B29 adalah gunung lamongan, karena puncak B29 ini terletak diantara Gunung Semeru, Gunung bromo dan Gunung Lamongan.

Jika Anda dari Surabaya atau Malang anda dapat langsung menuju Lumajang, menuju Kecamatan Senduro kemudian langsung melalui jalan desa ke desa Argosari. Dari desa ini terus mengikuti rute sampai areal perkebunan menuju ke puncak B29 Lumajang Desa Argosari.

Article Categories:
Alam Terbuka
http://pesonajatim.com

Website yang berisi info seputar pariwisata yang populer dan lagi hits di jawa timur

Tinggalkan Komentar

Loading Disqus Comments ...
Loading Facebook Comments ...