Feb 27, 2016
2895 Views
17 0

Tak Hanya Mall, Surabaya Punya Suroboyo Carnival Night Market

Written by

pesonajatim.com – Suroboyo Carnival Night Market atau SCNM merupakan wahana baru untuk Arek Surabaya dan wisatawan dari daerah lain yang ingin mendapatkan keceriaan di pusat kota. Meskipun baru dibuka pada 28 Juli 2014 atau bertepatan dengan momen Hari Raya Idul Fitri, objek wisata baru ini mendapatkan respon luar biasa, khususnya bagi warga Surabaya. Dikemas sangat menarik dengan berbagai wahana, Suroboyo Carnival seolah-olah untuk memberikan hiburan yang lengkap bagi warga Surabaya, agar tidak perlu pergi jauh-jauh ke kota lain.

Sambutan hangat dan ‘gaul’ khas Surabaya jelas terdengar ketika Anda tiba di tempat parkir. Tema lagu yang diputar di Suroboyo Carnival terdengar unik di telinga. Setalah masuk ke Suroboyo Carnival, bangunan ‘Gallery Suroboyo’ menyambut semua wisatawan yang datang. bangunan ini seperti museum kecil yang menceritakan kisah kekacauan Surabaya, seperti tokoh-tokoh asli dari Surabaya yang mempunyai pengaruh di dalam negeri.

Di tempat ini, Anda bisa melihat hampir semua serba-serbi Surabaya. Ada foto kegiatan arek Suroboyo sehari-hari, Kota Pahlawan, makanan tradisional dalam bentuk replika seperti Semanggi Surabaya, Lontong Kupang dan Rujak Cingur yang dapat membuat perut langsung lapar, pakaian tradisional, serta kutipan atau kata-kata mutiara yang akrab bagi warga Surabaya. Kata-kata yang sangat lucu dan kocak.

Lanjut ke salah satu wahana yang ada disini, Tambang Mas Coaster. Kendaraan ini benar-benar menarik. Sensasi ketika menaikinya mirip dengan Roller Coaster tapi tempatnya seperti kereta tambang dan hanya cukup untuk 4 orang. Setelah menaiki wahana ini, dijamin kaki akan lemes dan tenggorokan bakal serak karena seringnya berteriak. Wahana lain yang seru dan menghebohkan adalah Cinema 4D, anda dapat mengambil foto sebanyak dengan tema spektakuler terpampang di dinding dan bahkan dilantai studio.

wisata-surabaya-carnival-jawa-timurSelain itu, terdapat banyak wahana seru lainnya seperti Bianglala yang tinggi, Bumper Car yang seru, Omah mumet yang bikin pusing, Bioskop 360 yang menceritakan sejarah kota pahlawan, Keliling Angkasa dengan sepeda, Kapal hantu yang seram, Lampion KBS yang indah, Badai Topan yang bikin tegang dan masih banyak lagi lainnya, semuanya gratis hanya dengan membeli tiket terusan Rp.80.000 di weekend dan Rp.60.000 weekday.

Suroboyo Carnival Night Market dengan luas hampir 8 hektar ini memang menjadi alternatif wisata yang dapat membuat penduduk Kota Pahlawan bersantai sejenak, melepaskan penat setelah lelah bekerja. Pembagian wahana yang dibagi berdasarkan usia juga cukup untuk membantu wisatawan yang datang.

Article Categories:
Main Yuk
http://pesonajatim.com

Website yang berisi info seputar pariwisata yang populer dan lagi hits di jawa timur

Tinggalkan Komentar

Loading Disqus Comments ...
Loading Facebook Comments ...