May 1, 2016
1665 Views
18 0

Taman Rekreasi Selecta Batu, Kebun Bunga Yang Menawan

Written by

Selecta merupakan salah satu tempat wisata tertua di Kota Batu, tepatnya 4 km ke arah utara dari batu pusat kota dan 25 km dari pusat kota Malang. Lokasi Selecta di Desa Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu. Wisata didirikan pada tahun 1930 oleh seorang Belanda bernama Ruyter de Wildt. Bangunan ini masih meninggalkan nuansa arsitektur Belanda kuno. Hal ini menjadi salah satu objek wisata yang menarik dari taman rekreasi Selecta baik wisatawan asing maupun lokal.

Taman Wisata rekreasi Selecta dibagi menjadi 4 bagian yang dapat Anda nikmati sebagai tempat wisata, yaitu Taman Rekreasi, Kebun Bunga, Restauran dan Hotel. Meskipun Selecta telah berdiri untuk waktu yang lama dan banyak tempat wisata terbaru di Kota Batu yang bersaing dengan ini taman rekreasi, pesona dan keindahan Selecta tidak lekang oleh waktu.

di Taman rekreasi terdapat tempat yang bisa anda nikmati diantaranya kolam renang, taman bunga, outbound, taman air, kolam ikan, flying fox, area jogging, arena pacuan kuda, akuarium raksasa, dan banyak lagi. Taman rekreasi Selecta yang terletak di ketinggian 1.100 m di atas permukaan laut. Udara dingin yang rata-rata suhu 17 derajat Celcius yang membuat anda betah berlama-lama di tempat ini.

Masuk ke taman rekreasi Selecta hanya 25.000/orang, dan jika Anda rombongan, harganya bisa didiskon hingga 20.000/orang. Di taman bunga, terdapat bermacam-macam bunga yang bisa anda temukan di sepanjang taman ini begitu anda memasuki kawasan taman. Taman Yang memiliki luas hampir 18 hektar tersebut ditutupi dengan berbagai jenis bunga, baik yang biasa kita temui sampai tanaman bunga yang langka. Bunga kana adalah jenis bunga yang mendominasi wilayah taman, baik merah, kuning, dan merah muda.

Jenis bunga seperti krisan dan lima warna juga memanjakan mata Anda pada taman ini. Karena pemandangan alam Taman Rekreasi Selecta yang sangat indah, tak heran jika banyak pengunjung yang membawa kamera untuk mengabadikan keindahan Bunga-Bunga yang cantik tersebut. Bahkan ada beberapa pasangan yang melaksanakan prewedding di taman bunga yang indah ini.

Bahkan taman bunga di Selecta ini sering disamakan dengan Keukenhof taman bunga di Belanda, yang dikenal sebagai maskot Windmills negara ini karena keindahannya. Meskipun kecantikan sangat menggoda, Anda tidak diizinkan untuk memetik bunga di taman bunga Selecta ini. Anda hanya diperbolehkan untuk mengabadikan dengan foto bersama keluarga dan atau teman-teman.

Salah satu atraksi yang ada di area rekreasi Taman Selecta adalah puncak tertinggi Selecta. Untuk sampai ke sana, anda bisa berjalan di sepanjang jalan setapak di kedua sisi taman yang berhamburan bunga warna-warni dan tentu saja menenangkan mata dan menghilangkan kelelahan kesibukan sehari-hari. Jika anda sudah lapar, Makanan yang disediakan di lokasi restoran juga berbagai yang membuat liburan Anda menjadi lebih menyenangkan.

Jika Anda puas mengelilingi area rekreasi Selecta ini, Anda dapat menginap di hotel yang telah disediakan dengan tarif bervariasi. Kamar yang tersedia beragam, mulai harga Rp.450.000, – untuk Rp.2.300.000, -. Tentunya dengan penginapan akan memudahkan anda menyusuri semua taman bermain yang ada di Taman Rekreasi Selecta.

Article Tags:
· · · · · ·
Article Categories:
Alam Terbuka · Main Yuk
http://pesonajatim.com

Website yang berisi info seputar pariwisata yang populer dan lagi hits di jawa timur

Tinggalkan Komentar

Loading Disqus Comments ...
Loading Facebook Comments ...