Feb 14, 2016
3458 Views
18 2

Wisata Alam Kenjeran Park, Uniknya Wisata Surabaya

Written by

pesonajatim.com – Satu lagi tempat wisata alam budaya di Surabaya ‘Kenjeran Park’. Tiket masuk cukup murah Rp10.000 untuk 2 orang jika menggunakan motor, Rp20.000 untuk 2 orang jika menggunakan mobil dan tambahan Rp5000/orang. Memasuki lokasi wisata di Kenjeran park benar-benar rindang, ada ornamen – ornamennya juga unik sepanjang jalur menuju tempat wisata. Wisata di Kenjeran Park cukup Lengkap, ada kolam renang, wisata pantai, rumah Makan tepi laut, yang membuat lebih menarik lagi ada banyak bangunan patung Buddha, dewi Kwan Im, pagoda, kya-kya Surabaya dan bangunan lain yang rasa yang unik serasa di Thailand atau China. Kenjeran Park ini cocok sekali untuk wisata bersama keluarga.

Di Taman Wisata Kenjeran Park, ada Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran, dikelola oleh pemerintah Surabaya. Di lokasi, kita bisa memancing, naik perahu, kita dapat menemukan makanan khas Surabaya seperti lontong kupang, sate kerang, rujak cingur, es dawet, Putu, kelepon, dan banyak lagi. Jika Anda ingin mencari ikan laut segar  dan kering, kerupuk ikan, dan kerajinan khas pantai, kita hanya melangkah ke warung yang berjejer di sana. Semua makanan bisa dinikmati di tempat, sambil melihat laut terbuka.

Patung Buddha Empat Muka adalah wisata religius yang ada di salah satu sudut Kenjeran Park, yang secara tradisional dikenal sebagai tempat romantis untuk pasangan yang dimabuk asmara, mirip dengan Bina Ria pantai di Ancol. Meskipun citra romantis yang kuat masih melekat, namun para pengunjung sekarang memiliki alasan lain yang lebih baik untuk mengunjungi tempat tersebut. Patung Buddha Empat Muka adalah tempat Anda tidak boleh dilewatkan jika Anda datang ke Surabaya, dan setelah mengunjungi saya harap Anda terinspirasi oleh cinta yng telah dicurahkan untuk mendukung pengembangan monumen Patung Buddha Empat Muka yang sangat mengesankan ini. Patung Buddha Empat Muka terlihat sangat mengesankan di malam hari, lebih indah dari siang hari.Bangunan utama di mana Patung Buddha Empat Muka ditempatkan ini berukuran 9 × 9 meter, sebuah angka simbolik yang penting bagi masyarakat Buddhis.

Selain Patung Buddha Empat Muka, ada juga Patung Dewi Kwa Im yang di bangun tepat di tepi laut yang tingginya 20 meter dan bersama empat pelindungnya. Sedangkan pada bagian kanan dan kiri Patung Dewi Kwan Im terdapat patung naga yang masing-masing panjangnya mencapai 2 meter. Banyak pengunjung yang datang ke Klenteng Sanggar Agung atau Kelenteng Hong San Tan tersebut  hanya sekedar untuk berfoto mengabadikan keindahan patung Dewi Kwan Im dan atau beribadah disana karena klenteng ini merupakan tempat beribadah bagi para jemaat Tridarma yakni Budha, Tao dan Kong Hu Cu.

Ada satu lagi bangunan yang indah di Kenjeran Park, yaitu Pagoda Tian Ti (Langit-Bumi) atau juga disebut Sky World. Duplikat bangunan sejenis di Beijing, Tiongkok, Gedung bundar itu berdiameter 60 meter dengan tinggi 58 meter. Ukurannya sengaja dibuat lebih besar dan lebih tinggi ketimbang yang asli di Beijing. Tapi pagoda ini sangat mirip aslinya, terutama pada aksesori, ukiran, ornamen, fisik gedung, dan warna kuil. Konsep yin yang dan fengsui yang menjadi lambang keseimbangan juga dihadirkan. Simbol kerajaan berupa naga dan phoenix juga disajikan di semua relief bangunan. Bahkan, di sisi bawah terdapat lima naga sebagai perlambang empat penjuru arah angin dan satu naga menjadi pilar bangunan.

Article Categories:
Main Yuk
http://pesonajatim.com

Website yang berisi info seputar pariwisata yang populer dan lagi hits di jawa timur

Tinggalkan Komentar

Loading Disqus Comments ...
Loading Facebook Comments ...