Jul 18, 2019
94 Views
3 0

5 Hal yang Bisa Dilakukan di Pantai Lombang Sumenep Madura

Written by

pesonajatim – Bicara soal pantai, banyak dari kamu yang akan langsung mengingat Bali, Lombok, atau pantai selatan di Yogyakarta sebagai tujuan utamanya. Hal tersebut tidak mengherankan karena memang pantai-pantai di tempat tadi memiliki keindahannya tersendiri.

Salah satu kawasan yang kerap kali dilupakan dari perbincangan soal pantai adalah Madura, Jawa Timur. Padahal, pulau yang berada di bagian utara Surabaya ini memiliki banyak pantai indah di sana.

Beberapa nama pantai beken yang ada di Madura di antaranya adalah Siring Kemuning, Pantai Nepa, Pantai Batu Kerbuy, Pantai Rongkang, Pantai Slopeng, dan tentunya Pantai Lombang.

Pantai Lombang berada di bagian Timur Sumenep. Sekitar 26 kilometer dari pusat Kota Sumenep. Pantai ini berada di Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep.

Banyak turis yang mendatangi kawasan pantai ini karena pantai ini memiliki hamparan pantai putih yang indah. Selain itu, juga karena ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di pantai ini. Berikut adalah hal yang bisa dilakukan di Pantai Lombang.

Jika kamu melihat ikon ini, kamu sudah di pantai lombang. 😀
  • Memancing
    Tidak sepert pantai di kawasan selatan yang memiliki ombak besar, Pantai Lombang memiliki ombak yang cukup tenang. Ada beberapa spot yang bisa digunakan untuk memancing. Hanya saja, kamu tentu membutuhkan bantuan dari warga setempat untuk bisa memancing di Pantai Lombang.
  • Berenang
    Seperti disebutkan sebelumnya, ombak di Pantai Lombang tidak tinggi seperti di pantai selatan. Gelombangnya cukup tenang dan menjadikan pantai ini bisa menjadi tempat untuk berenang. Sehingga kamu bisa menikmati pantai bersama keluarga dan pasangan.

    Bahkan, di sini juga menyediakan beragam peralatan lain. Seperti pelampung, ban, papan surfing, dan lainnya. Kamu bisa menyewanya pada warga sekitar. Bahkan, kamu juga bisa melakukan snorkeling di sini. Maka dari itu, membawa uang tunai lebih akan sangat membantu kamu beraktivitas di pantai.
Ombaknya tidak terlalu besar, jadi kamu bisa bermain di bibir pantai dengan aman
  • Kuliner
    Tentu saja kamu akan merasa lapar setelah seharian beraktivitas di pantai. Tidak perlu khawatir karena di Pantai ini ada banyak tempat untuk mengisi perut Anda. Warung-warung ini menjual banyak jenis makanan. Yang tentu ada biasanya adalah makanan laut atau seafood.

    Terdapat juga makanan khas Rujak Lontong Madura. Rujak Lontong ini merupakan makanan yang terdiri dari timun, lontong, tahu, tempe, dan kecambah. Nantinya makanan ini dilengkapi juga dengan saus kacang dengan petis khas madura. Untuk menghilangkan dahaga, kamu bisa menikmati es kelapa muda segar langsung dari pohonnya.
  • Bersantai di Pohon Cemara
    Konon, tidak ada pohon cemara sejenis di banyak pantai lain. Pohon ini sangat khas dan memiliki bentuk yang unik. Rantingnya membungkuk seperti udang. Tidak heran jika kemudian pohon ini diberi nama cemara udang.

    Di sini, kamu bisa bersantai di bawah pohon cemara udang. Dahan dan daunnya bisa melindungi kamu dari panas, ditemani semilir angin pantai. Kamu diperbolehkan menggelar tikar untuk menikmati suasana pantai. Tentunya, kamu juga tidak boleh kelewatan mengabadikan momen bersama keluarga atau pasangan di bawah pohon ini.
Pohon cemaranya tinggi, jadi udara disini tidak panas seperti pantai pada umumnya, kamu bisa tidur bersandar pohon
  • Menginap
    Karena banyaknya kegiatan yang bisa dilakukan, biasanya waktu sehari tidak cukup untuk dihabiskan di Pantai Lombang. Alhasil, banyak wisatawan yang memilih untuk menginap. Tidak perlu khawatir, di Pantai Lombang sendiri kamu bisa menyewa penginapan.

    Penginapan di sekitar pantai pun memiliki harga yang cukup miring. Kamu juga bisa menikmati suasana pantai di malam hari sambil membakar ikan di pinggir pantai. Bercengkerama dengan keluarga, kerabat, atau pasangan. Bahkan sering juga diadakan pagelaran yang diadakan oleh warga sekitar di momen-momen tertentu di pantai ini.
Article Categories:
Pantai
http://pesonajatim.com

Website yang berisi info seputar pariwisata yang populer dan lagi hits di jawa timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *