Aug 8, 2019
55 Views
0 0

Berenang Sambil Menikmati Panorama Alam di Pemandian Alam Reco Kembar

Written by

Bertambah lagi nih witata baru di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Wisata yang kali ini terletak di Dusun Krajan, Desa Cowek, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Wisata yang satu ini masih terkenal baru. Wisata alam baru memang membawa kesenangan tersendiri. Sebab ketika dikunjungi lingkungan di sekitarnya bisa dikatakan masih asri dan belum tercemar.

Nah bagi kamu yang ingin berlibur, Sembari ingin menikmati kesegaran air dari sumber alami dengan pemandangan alam sekitar yang indah wisata yang satu ini nih yang cocok yaitu wisata Pemandian Alam Reco Kembar. Di sekitar bekas lahan tambang terdapat pegunungan. Dari sanalah sumber air pemandian berasal. Selain itu, di pemandian ini terletak di tengah hutan dan persawahan. Tak mengherankan bila pemandian ini dikelilingi oleh pepohonan hijau dan pemandangan yang indah. Suasana yang tercipta juga bisa membuat pengunjung betah dan nyaman berendam berlama-lama di sana.

Pemandian Alam Reco Kembar
Suasana Arsi Pemandian Alam Reco kembar

Ada sedikit cerita mistis mengenai kedua batu tersebut. Menurut Bahasa Jawa Reco artinya patung, reco ini berdiri dipojok kolam renang dengan ukuran besar yaitu di perkirakan sekitar 3 meter. Sepasang reco ini berdiri sejajar layaknya sepasang kekasih. Ada sedikit cerita mistis mengenai kedua batu tersebut. Dahulu pemandian ini merupakan bukit yang dijadikan lahan pertambangan. Seiring berjalannya waktu, batu-batu di sana mulai hancur. Hanya saja kedua batu besar tersebut tidak bisa dihancurkan atau dipisahkan meskipun sudah menggunakan alat berat. Akhirnya batu itu dibiarkan begitu saja.

Pemandian Alam Reco Kembar
Dua Reco Kembar Layaknya Sepasang Kekasih

Kini lokasi dibuat sebagai destinasi wisata berupa pemandian yang dikelilingi oleh pemandangan yang indah. Reco kembar ini, mempunyai dua kolam yang satu khusus area anak-anak dan satu lagi kolam khusus dewasa. Airnya yang segar membuat kolam cocok untuk melepaskan penat.

Fasilitas yang ada di tempat ini masih dalam tahap pembangunan. Karang taruna disini masih melakukan penataan lahan parkir, pengecatan untuk reco kembar agar terlihat lebih menarik lagi. Untuk masalah pembayaran tiket di pemandian reco kembar ini, Masih di gratiskan, Pengunjung cukup membayar parkir saja yaitu Rp.5000,00 /sepeda motor.

Article Categories:
Alam Terbuka · Sejarah

Hanya seorang penyendiri dengan dunianya sendiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *