Aug 27, 2019
96 Views
0 0

Berpetulang Mengenal Satwa di Taman Safari Prigen Pasuruan

Written by

Taman Safari Prigen adalah bagian dari Taman Safari Indonesia Group yang berlokasi di Desa Jatiaro, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur dan berada di kaki Gunung Arjuno. Taman safari Prigen berfokus pada kegiatan Konservasi, Edukasi dan Rekreasi. Kabarnya, dengan luas taman yang tidak kurang dari 300 Ha, Kebun binatang ini menjadi yang terbesar di Asia.

Disini pengunjung dapat menikmati Safari Adventure yakni melihat satwa dari dekat dan mengetahui bagaimana tingkah laku satwa dalam habitat aslinya. Pengunjung juga dapat memberikan makanan secara langsung. Taman Safari Prigen memiliki lebih dari 2000 hewan dari berbagai spesies langka. Uniknya lagi, kawasan ini menghadirkan habitat dari 5 benua sekaligus. Jadi, tidak perlu berkeliling dunia, untuk menikmati hewan-hewan yang ada di berbagai belahan bumi. Benua, Afrika, Asia, Eropa, Australia, Amerika ada disini.

Taman Safari Prigen Pasuruan
Taman Safari Prigen Pasuruan

Di Indonesia, begitu banyak kawasan taman safari yang menghadrikan keunikan tersendiri. Salah satu tantangan tersendiri adalah, semua hewan-hewan disini tidaklah dikandang. Jadi, dibiarkan bebas seperti berada di habitatnya. Nah, oleh karena itu, wisatawan yang ingin menikmati kawasan ini diharap untuk tidak keluar dari kendaraan dan harus berhati-hati. Karena, tempat ini benar-benar dibuat seperti habitat mereka. Bagi yang ingin memberi makan hewan, anda bisa dibimbing oleh staf yang sedang berjaga di masing-masing kandang dan akan disesuaikan dengan jenis hewannya.

Menariknya lagi, anda akan melihat sekawanan hewan akan datang menghampiri untuk sekedar menyapa. Atau mengganggu perjalanan dengan tidur tepat di depan mobil. Lalu apa yang harus dilakukan bila terjadi seperti ini? diam, dan tenang saja. biarkan mereka pergi terlebih dahulu. Jangan sekali-kali untuk membunyikan klakson atau gas. Bisa-bisa hewan ini akan terkejut. Lebih parahnya lagi, mobil wisatawan bisa diserang oleh hewan-hewan lain karena, dianggap mengganggu habitat mereka. Jadi, harap bersabar saja ya.

Taman Safari Prigen Pasuruan
Sambutan Beberapa Hewan di Taman Safari Prigen Pasuruan

Dalam menikmati kawasan ini, sobat native akan dibagi menjadi 3 zona diantranya :

Zona Kehidupan Satwa
Di zona ini anda akan disuguhkan bagaimana kehidupan hewan sesungguhnya. Ada berbagai hewan dari berbagai belahan dunia disini. nah, ada berbagai macam aturan yang harus dipenuhi agar sobat native bisa nyaman melintas di kawasan ini. disarankan untuk benar-benar memperhatikan aturan tersebut. Agar semua bisa berjalan menyenangkan.

Taman Safari Prigen Pasuruan
Dokumentasi Kebersamaan Induk Singa Bersama dengan Anak – anaknya

Zona Baby
Inilah kawasan yang paling menggemaskan. Karena, disini anda bisa melihat bayi-bayi hewan yang lucu-lucu dan imut sekali. Anda juga diperbolehkan untuk mengelus-elus hewan. Menggendong, dan berfoto bersama. Semuanya bisa dilakukan disini. Di kawasan ini pula ada pertunjukan hewan yang sudah dijadwalkan. Anda akan dibuat terpukau dengan berbagai macam tingkah laku hewan ini. sungguh pengalaman yang tidak akan terlupakan. Menariknya, dalam pertunjukan ini, pihak pengelola akan memaksimalkan pertunjukan tentang edukasi.

Rekreasi
Setelah puas belajar dan menikmati bagaimana gemasnya hewan. Saatnya untuk berlibur dengan menikmati beragai wahana yang disediakan disini. Ada boom-boom car yang bisa dimanfaatkan untuk menciptakan keseruan. Ingin menguji adrenalin, wisatawan bisa menikmati fasilitas sepeda layang. Tenang saja, wahana permainan ini sudah mempunyai standart keamanan kelas dunia kok. Jadi, dijamin aman dan bakal meninggalkan kenangan yang sangat baik. Ingin tatangan dan menguji nyali? Bisa berkunjung ke puri militeri. Tidak hanya itu, anda juga bisa menikmati wahana ekstrem seperti paintball. Flying fox, shooting target dan wahana permainan air. Jangan lupakan pula untuk menikmati kawasan 6d cinema yang sangat mengesankan.

Taman Safari Prigen Pasuruan
Wahana Taman Safari Prigen Pasuruan

Berikut pembagian harga tiket di Taman safari Prigen :

  • Tiket Rusa
    • Tiket ini meliputi Safari advanture, baby zoo, aquatic land, dan 4 animal show yang bisa dipilih dengan harga mulai 80 – 85 ribu rupiah.
  • Tiket Badak
    • Tiket ini meliputi Safari advanture, baby zoo, aquatic land, 22 permainan, safari water world dan 6 animal show yang bisa dipilih dengan harga mulai dari 110 ribu rupiah.
  • Tiket Gajah
    • Safari advanture, baby zoo, aquatic land, 22 permainan, safari water world, 6d Cinema dan 6 animal show yang bisa dipilih dengan harga mulai 135 ribu rupiah. Kawasan ini pun menyediakan berbagai macam promo yang bisa dinikmati oleh sobat native. Dengan menggunakan beberapa kartu kredit. Dapatkan potongan harga hingga 20 persen. Menarik sekali bukan?
Article Categories:
Main Yuk

Hanya seorang penyendiri dengan dunianya sendiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *