Jul 29, 2019
294 Views
1 0

Berwisata di Kebun Teh Andung Biru – Probolinggo

Written by

Bagi kamu yang ingin pergi ke daerah Puncak tidak perlu jauh-jauh ke Jawa Barat, karena di Jawa Timur juga memiliki tempat wisata yang mirip dengan Kawasan Puncak. Tempat tersebut adalah Kebun Teh Andung Biru, kebun teh ini menjadi salah satu obyek wisata yang menawarkan suasana hijau khas perkebunan teh, memiliki udara disekitar yang dingin dan sejuk serta pemandangan alam yang eksotis. Wisata Kebun Teh Andung Biru ini memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Perkebunan Teh ini terletak di Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Untuk medan menuju kesini sangat lumayan terjal dan kendaraan yang paling cocok digunakan andalah sejenis kendaraan Trooper, Jeep atau Hartop, dan bisa juga anda menggunakan kendaraan Sepeda Motor. Sesampai di tempat tujuan yaitu Kebun Teh Andung Biru anda akan menemukan sebuah plang yang bertuliskan Kebun Gunung Gambir. Kebun Teh Andung Biru memiliki lokasi yang berdekatan dengan Kabupaten Jember. Harga tiket masuknya adalah Rp 5,000.00 per orang, dan buka jam 07.00 WIB dan tutup jam 17.00 WIB.

Kebun Teh Andung Biru
Keindahan Alam dengan Ciri Khas Warna Daun Hijau Segar

Suasana Kebun Teh ini sangan memikat, karena kebun ini masih alami, dan masih jarang orang yang menggunakannya sebagai tujuan dari wisata, sarana dan prasarana juga belum lengkap, dan apabila anda berniat mengunjunginya kami menyarankan agar anda membawa perbekalan, karena disini belum ada warung atau toko yang menjual keperluan anda berwisata kesini. Kebun Teh ini sudah ada sejak tahun 1925, dengan luas sekitar 300 Hektar dengan jenis yang dihasilkan salah satunya adalah Teh Hijau. Kamu bisa menikmati aroma daun teh yang segar dengan daerah perbukitan dan hijaunya pegunungan yang indah. Selain bisa menyaksikan para pemetik teh di sekitar perkebunan secara langsung, kamu juga bisa ikut memetik dan melihat proses pembuatan teh untuk bisa langsung diminum.

Selain menikmati pemandangan Kebun Teh disana pengunjung bisa mendapatkan ilmu tentang proses pembuatan teh. Udara disana terasa sangat dingin dan segar, udara seperti ini sangat sulit kita dapatkan di kota jadi kamu harus menyempatkan diri untuk menikmati keindahan ini. Di perkebunan Teh Andung Biru ini ditanami berbagai macam jenis teh, yang diantaranya yaitu Teh Rengganis, Teh Hijau, dan Teh Kolas. Kebun teh ini memili luas sampai 300 hektar, dan pemetikan daun – daun teh ini setiap hari dilakukan dengan jumlah pemetik sebanyak 180 pemetik.

Kebun Teh Andung Biru
Panorama Kebun Teh Andung Biru dari Ketinggian

Sejumlah hal menarik disajikan di objek wisata Kebun Teh Andung biru. Selain bisa menikmati aroma teh asli, mata juga dimanjakan dengan pemandangan hijau pepohonan, alam dan dedaunan teh. Tak hanya itu, udara segar menyelimuti kawasan tersebut bikin wisatawan makin betah berada disini. Wisata ini sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan kamu, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari libur lainnya.

Article Categories:
Alam Terbuka

Hanya seorang penyendiri dengan dunianya sendiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *