Jun 26, 2019
603 Views
6 0

Pantai Tampora, Pantai Menawan yang Cocok Untuk Liburan Keluarga

Written by

Pantai Tampora terletak di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur ini bisa menjadi wisata alternatif bagi kamu yang ingin berlibur, apalagi rame-rame bareng keluarga, kolega atau teman-teman kamu. Pantai ini merupakan kebanggaan masyarakat yang berada di wilayah paling barat Kota Santri itu.

Meskipun objek wisata Pantai Tampora di Desa Kalienget, Kecamatan Banyuglugur, saat ini masih dalam pembenahan fasilitas maupun sarana dan prasarananya, namun sudah menjadi tujuan wisata baru. Ini karena pasirnya masih (banyak yang) putih, air lautnya juga jernih, ada batu karang & rumput laut yang bertebaran, pemandangan alam yang disajikan pun lumayan indah.

Musholla di pantai tampora
Musholla yang ada di Pantai Tampora

Jika kamu hendak berlibur kemari, jangan khawatir tersesat atau jalanannya yang rusak, Karena pemerintah daerah setempat telah membangun infrastruktur jalan menuju ke lokasi Pantai Tampora.

pintu masuk pantai tampora
Pintu Gerbang Pantai Tampora, pintu ini terlihat jika kamu dari arah surabaya, tidak akan terlihat dari arah sebaliknya

Selain infrastruktur jalan sudah bagus, di sekitar lokasi pantai saat ini juga telah dibangun fasilitas dan sarana dan prasarana pendukung, seperti toilet, tempat peristirahatan pengunjung, musholla dan gazebo. Tempat parkirnya juga luas, baik untuk motor ataupun mobil.

Saat libur panjang sekolah dan libur Hari Raya Natal, wisata Pantai Tampora yang lokasinya berbatasan dengan Kabupaten Probolinggo itu sudah banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun dari luar kabupaten, Salah satu Faktonya karena Pantai ini terletak di Jalur Utama Pantura.


Pantai Tampora yang berjarak setengah jam dari terminal Besuki, Situbondo ini memang tidak memiliki garis pantai yang terlalu panjang tapi memiliki tebing bebatuan ini bisa dibilang masih alami dan sepi pengunjung, jadi kamu tidak perlu khawatir kehabisan tempat parkir.

Salah satu spot foto di Pantai Tampora
Salah satu spot foto di Pantai Tampora

Akses menuju pantai ini sangat mudah, jika kamu melakukan perjalanan dari surabaya, kamu tinggal mengikuti jalur pantura ke arah probolinggo, Apalagi sekrang ada TOL dari surabaya – probolinggo sehingga membuat perjalanan wisatamu lebih cepat. Setelah melewati kota probolinggo terus ke Timur sampai kamu melewati PLTU Paiton, sekitar 9Km lagi kamu akan nampak pintu masuk wisata pantai tampora di kiri jalan.

Tiket masuknya tergolong sangat murah, hanya Rp.5000/orang. Pantai Tampora ini buka setiap hari dari jam 07.00 WIB dan tutup jam 17.00 WIB.

Article Categories:
Alam Terbuka · Main Yuk · Pantai
http://pesonajatim.com

Website yang berisi info seputar pariwisata yang populer dan lagi hits di jawa timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *