Aug 22, 2019
76 Views
0 0

Pesona Keindahan Wisata Ranu Regulo Lumajang

Written by

Kota Lumajang Jawa Timur adalah kota yang kaya akan obyek wisata, ada Wisata Pegunungan, ada wisata Pantai, wisata Danau, dan masih banyak wisata lainnya, wisata Ranu Regulo ini terletak di Desa Ranu Pane Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang propinsi Jawa Timur , kurang lebih sekitar 25 km dari kota Lumajang, dan memiliki luas 0,75 hektar, dengan kedalaman 2200 meter di bawah permukaan laut (mdpl), wisata Ranu Regulo ini letaknya berdekatan dengan Ranu Pane. di Ranu Regulo ini suasanya sepi berbeda dengan Ranu Kumbolo yang banyak di kunjunggi oleh wisatawan baik asing maupun lokal, bila anda jenuh dengan keramaian atau kebisingan maka Ranu Regulo inilah pilihan yang tepat untuk anda kunjungi karena di Ranu Regulo ini sepi pengunjung namun kalau hari libur atau akhir pekan bari tempat ini ramai pengunjung.

Pemandangan di wisata Ranu Regulo ini bisa terbilang cukup menarik dengan airnya yang berwarna hijau segar dan di kelilingi oleh pepohohan membuat udaranya sejuk dan segar, wisata Ranu Regulo ini sangat cocok untuk menghilangkan stress setelah capek bekerja, selain di suguhi dengan pemandangan yang indah bagi wisatawan yang ingin berlibur namun menginap bisa mendirikan basc camp di samping danau karena tersedia tanah lapang di samping danau untuk mendirikan basc camp, selain itu para wisatawan juga bisa menikmati indahnya sunsite yang sangat sayang bila di lewatkan.

Menikmati Indahnya Alam

Sejauh mata memandang, sisi kiri dan kanan jalanan setapak yang ada di tengah hutan rimba begitu memesona mata. Suara burung-burung yang berterbangan dan hinggap dari satu pohon ke pohon lain menambah karakteristik pesona alam yang sangat menenangkan. Air di Ranu Regulo masih relatif bersih bila dibandingkan dengan di Ranu Pane. Meski demikian, pengunjung diharap tak berenang di Ranu Regulo demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Terlebih suhu air danau juga relatif dingin.

Di Ranu Regulo jangan mencoba hal-hal yang nekat, seperti berenang di danau. Selain tidak boleh pun karena dinginnya air yang sangat menusuk hingga tulang. Danau ini juga sudah menelan banyak korban, seperti yang diberitakan di beberapa media cetak atau daring. Karena sejatinya, alam tidak boleh ada yang mengusik, cukup dinikmati keindahannya. Hawa dingin yang menyelimuti Ranu Regulo juga mampu menusuk hingga ke tulang. Tapi semua akan terbayarkan dengan keindahan alam yang disuguhkan Ranu Regulo. Keasrian alam di Ranu Regulo memberikan ketenangan tersendiri.

Indahnya Pemandangan Ranu Regulo

Transportasi untuk menuju wisata Ranu Regulo cukup mudah karena akses jalan yang sudah beraspal dan mulus bisa di lalui oleh kendara’an baik roda 2 maupun roda 4, bahkan akses jalan ini bisa di lewati oleh angkutan umum jadi bila anda tidak memiliki kendara’an pribadi anda bisa naik angkutan umum. jalur yang di lalui dari lumajang – terminal tumpang -desa ranu pane sampai di sini anda bisa berjalan kaki menuju wisata ranu klakah. Fasilitas yang ada di wisata Ranu Regulo adalah area parkir, pos penjagaan, kamar mandi dan toilet, warung makan juga ada, dan masih banyak lagi.

Article Tags:
· ·
Article Categories:
Alam Terbuka

Hanya seorang penyendiri dengan dunianya sendiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *