Aug 5, 2019
47 Views
0 0

Teluk Cinta, Pantai Yang Cocok untuk Kedua Pasang Kekasih

Written by

kabupaten Jember memang memiliki berbagai destinasi yang menawarkan pesona keindahan alam. Keindahan itu bisa ditemukan di pesisir selatan yang berbatasan dengan Samudera Hindia. Pantai-pantai dengan lanskap yang indah menghiasi sisi selatan kabupaten dengan luas wilayah sekitar 3.293 kilometer persegi ini. Salah satu pantai dengan panorama indah adalah Payangan atau yang biasa disebut Teluk Love. Teluk adalah laut yang menjorok ke daratan. Tempat ini mempunyai dua teluk sekaligus dan berdempetan membentuk cermin, sehingga jika dilihat dari kejauhan dan dari tempat yang tinggi, kedua teluk ini menyerupai bentuk hati. Oleh sebab itu, teluk ini dinamakan Teluk “Love”. Diambil dari kosa kata bahasa Inggris yang berarti cinta. Kata cinta di sini mewakili bentuk teluk yang ada.

Lokasi Teluk Love Jember Jawa Timur ini berada di Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember. Letaknya sangat dekat dengan Pantai Tiga Bukit, yaitu hanya sekitar 200 meter saja. Rute Teluk Love ini sama dengan rute menuju pantai dengan empat pantai tersebut. Anda tidak bisa memarkir kendaraan dekat dengan lokasi, Anda masih harus berjalan sekian meter dengan naik turun bukit. Jangan cemas, jalan yang harus Anda lalui ini tidak menguras tenaga. Meskipun cukup melelahkan, Anda tidak akan merasa penat karena pemandangan menuju tempat wisata sangat indah. Bukit hijau dengan rumput-rumput yang cukup tinggi menjadi pendamping utama Anda selama perjalanan.

Dalam perjalanan menuju perbukitan, Anda akan disambut oleh salah satu spot selfi dengan gapura tulisan Teluk Love yang ada di pintu masuk menuju perbukitan teluk love. Jangan lupa untuk berfoto di gapura itu ya teman – teman, Spot selfi itu sangat cocok apabila sepasang kekasih berfoto di spot tersebut.

Teluk Love Jember
Sambutan Indah Teluk Love

Pantai ini masuk di perairan pantai selatan. Meski terlihat indah, Anda harus tetap berhati-hati karena ombak pantai selatan ini diam-diam menghanyutkan. Seperti pantai-pantai lain di Kabupaten Jember, Teluk Love ini juga dihiasi dengan bukit-bukit yang menjulang tinggi. Dari atas bukit ini, pemandangan yang eksotis akan dapat Anda lihat. Bentuk hati dari teluk love ini terpampang jelas di depan mata dari atas ketinggian.

Teluk Love Jember
Bukit Teluk dari Ketinggian

Puncak bukit ini memang tempat yang tepat untuk menikmati pemandangan. Angin yang berhembus kencang dengan panorama laut yang memukau siap memanjakan Anda. Panorama akan semakin indah jika Anda berada di atas bukit pada sore hari menjelang matahari terbenam. Cuaca yang tidak terlalu panas dan payung langit yang berwarna oranye akan membuat Anda semakin enggan untuk beranjak. Anda wajib membawa kamera dengan kualitas bagus. Setiap sudut di tempat ini sayang untuk dilewatkan. Anda pun bisa berfoto dengan background Teluk Love dari atas bukit. Dijamin, Anda pasti menginginkan lokasi ini kembali sebagai destinasi wisata Anda selanjutnya dihari libur mendatang.

Keunikan lainnya, di sini ada bukit yang cukup populer. Bukit ini juga disebut Bukit Domba, Anda bisa mendaki bukit Teluk Love sekitar 200 meter atau 30-45 menit perjalanan. Disebut bukit domba karena di bukit ini ada banyak domba milik warga yang ikut menikmati pemandangan dari atas bukit ini.

Teluk Love Jember
Deretan Warung di sepanjang tepian pantai

Untuk masalah fasilitas, di sini sudah cukup lengkap. Ada area parkir, toilet, mushola, gazebo, tempat sampah dan spot foto. Deretan warung di tepian pantai juga bisa Anda temukan sambil menikmati pemandangan sekitar. Tempat penginapan di sini belum ada, namun Anda bisa menemukannya di dekat pantai Papuma tak jauh dari lokasi. Dan Untuk harga tiket pun cukup murah, pengunjung cukup bayar Rp 7.500/orang. Untuk biaya parkir kendaraan Rp 5.000/unit per tanggal 7 Mei 2018.

Catatan : Untuk harga bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu.

Article Categories:
Pantai

Hanya seorang penyendiri dengan dunianya sendiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *