Jul 17, 2019
106 Views
3 0

Wisata Kampung Anggrek, Kampungnya Para Pecinta Tanaman

Written by

Kampung Anggrek menjadi salah satu tempat wisata favorit yang juga paling banyak dikunjungi saat liburan. Objek wisata ini berada di kawasan kaki Gunung kelud, lebih tepatnya berada di Sempu, Ngancar, Ringinsari, Kediri, Jawa Timur 64291. Maka sudah pasti kondisinya nyaman banget, hawanya sejuk serta banyak pepohonan rindang yang berada di sekitar lokasi. Sehingga menambah asri suasana juga menjadi pemandangan yang sangat memanjakan mata. Di wisata kampung anggrek ini mereka bisa menikmati keindahan bunga anggrek yang cantik, bagus banget untuk background foto selfie. Pengunjung yang ke sana pun tak lepas dari aktivitas hunting foto selfie karena tak sabar bila hanya melihat-lihat keindahannya saja.

Tak hanya bisa dilihat, pengunjung juga bisa membeli bunga anggrek di swalayan anggrek. Anggrek yang dijual disini sangat beragam dan begitu memanjakan pengunjung. Pasar anggrek ini menyajikan beragam anggrek yang dipajang di atas meja. Berbagai jenis bunga anggrek dijual dengan harga yang ekonomis. Bibit bunga dijual sekitar Rp 25.000, untuk yang sudah berbunga dijual di kisaran Rp 30.000 – Rp 100.000. Sedangkan bunga yang besar dan langka dijual dengan harga Rp 200.000. Tak hanya anggrek, swalayan ini semakin lengkap karena juga menyediakan peralatan tanam seperti pot dan lainnya. Meski fungsi utamanya sebagai tempat belanja, banyak pengunjung yang memanfaatkannya untuk selfie. Tak sedikit pula yang memilih dan membelinya sebagai oleh-oleh.

Berikut ini adalah tempat- tempat yang menarik di Kampung Anggrek :

  1. Green House
Wisata Kampung Anggrek Kediri
Nikmati Berbagai Pesona Bunga Anggrek

Di dalam Green House ini, kegiatan yang dilakukan yaitu pengumpulan induk anggrek, persilangan, aklimatisasi kecambah dan pembuahan. Selain sebagai pembibitan, Green House di kampung anggrek juga ada yang dijadikan sebagai ruang pamer. Ratusan jenis anggrek warna-warni akan menyambut siapapun yang dating dan kecantikan bunga nya terpampang di setiap sisi ruangan. Suasana yang teduh dan indah, pasti menjadi lokasi favorit bagi pengunjung.

2. Laboratorium Kultur Jaringan

Budidaya anggrek dilakukan dengan cara kloning di Laboratorium Kultur Jaringan. Benih anggrek jenis unggul akan diteliti dan dikloning untuk memunculkan jenis baru yang berkualitas. Pengkloningan anggrek di Kampung Anggrek ini baru pertama kali dilakukan di Indonesia dan pastinya tidak sembarang orang yang bisa masuk ke Laboratorium. Jadi, hanya orang – orang khusus yang diharuskan masuk ke laboratorium tersebut, seperti seorang pakar tanaman.

3. Taman Kelinci

Wisata Kampung Anggrek Kediri
Taman Kelinci Kampung Anggrek

Jangan heran jika ada taman kelinci di dalam Kampung Anggrek. Meski bunga anggrek menjadi sajian utama di sini, namun terdapat pula hewan yang lucu yaitu Kelinci. Adanya Taman Kelinci menjadikan tempat ini cocok dikunjungi segala usia. Taman Kelinci merupakan kandang yang berukuran cukup luas dengan berbagai jenis kelinci di dalamnya.

Selain itu ada juga patung gorilla raksasa yang bisa dijadikan spot selfie. Ukurannya yang besar membuat patung ini seakan menjadi ikon taman wisata ini. Bagaimana tidak, ukuran gorilla raksasa ini sekitar 9 meter. Uniknya patung ini terbuat dari jagung, diarea sekitar juga ada tatanan taman yang dihiasi varietas nanas dan tanaman lain. Keunikan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Wisata Kampung Anggrek Kediri
Patung Gorila, Salah Satu Keunikan Karya di Kampung Anggrek

Bagi para pengunjung yang merasa lelah sudah berfoto dan berjalan-jalan di Kampung Anggrek, maka bisa juga duduk sambil memakan bekal di gazebo. Selain itu juga terdapat toilet serta mushola untuk beribadah umat islam. Sebagai pelengkap, terdapat kantin yang menyediakan aneka makanan serta minuman dengan harga terjangkau.

Buat kalian yang ingin masuk kawasan wisata Kampung Anggrek Kediri, maka kalian harus membayar tiket masuk. Harga tiket masuk yang ditawarkan sangat murah, dengan biaya sebesar Rp 4.000 saja per orang. Cukup mengeluarkan beberapa ribu sudah bisa berkeliling di kawasan Wisata Kampung Anggrek.

Article Categories:
Main Yuk

Hanya seorang penyendiri dengan dunianya sendiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *